Berita Daerah

Warga Palembang Babak Belur Dihajar Massa, Ini Dosa yang Dilakukannya

Pasalnya, kepergok saat melakukan pencurian motor milik Sandi Anggara (26) warga Desa Tanjung Lalang Kecamatan Tanjung Agung Kabupaten Muara Enim, di

Penulis: Ardani Zuhri | Editor: bodok
SRIPOKU.COM/Ardani Zuhri
Tomas Rahman Hakim tersangka cunranmor yang diamankan di Mapolsek Tanjung Agung Muara Enim setelah diamuk massa, bersama barang bukti sepeda motor yang diamankan 

SRIPOKU.COM, MUARA ENIM -- Tomas Rahman Hakim (20) warga Gang Sambu, Kelurahan 26 Ilir Barat, Kota Palembang Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), nyaris babak belur dihajar massa.

Pasalnya, kepergok saat melakukan pencurian motor milik Sandi Anggara (26) warga Desa Tanjung Lalang Kecamatan Tanjung Agung Kabupaten Muara Enim, di Simpang SMP, Senin (6/6/2022) sekitar pukul 18.30.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, Selasa (7/6/2022), bahwa aksi pencurian tersebut berawal ketika korban sedang duduk santai di dalam rumahnya bersama temannya yang bernama Despi.

Tiba-tiba Korban bersama temannya mendengar suara motor miliknya yamaha N-MAX ada yang yang menghidupkan.

Kemudian, keduanya spontan berlari ke luar rumah untuk memastikan motornya tersebut.

Namun, betapa kagetnya ternyata suara motor tersebut adalah motor Korban dan di atas motornya mereka melihat sudah ada seseorang yang mengendarainya dan siap tancap gas.

Tanpa pikir panjang, Korban langsung berteriak maling dan melakukan pengejaran.

Pelaku yang melihat aksinya diketahui pemiliknya, langsung panik dan melepaskan motor curian tersebut dan berlari.

Melihat hal tersebut, Korban bersama tetangganya yang bernama Depri langsung melakukan pengejaran, dan setelah di kejar sekitar 1 Km dari rumahnya, akhirnya pelaku berhasil diamankan.

Setelah itu, korban  melapor dan menghubungi pihak Polsek Tanjung Agung.

Setelah pihak Reskrim Polsek Tanjung Agung mendapatkan informasi adanya pelaku curanmor yang diamankan oleh Masyarakat, Kapolsek tanjung Agung AKP Hery Irawan bersama piket Fungsi Polsek Tanjung Agung langsung  menuju ke TKP dan mengamankan tersangka bersama barang bukti ke Polsek Tanjung Agung untuk dilakukan pemeriksaan.

Kapolres Muara Enim AKBP Aris Rusdiyanto melalui Kapolsek tanjung Agung AKP Hery Irawan mengatakna, bahwa pihaknya telah mengamankan tersangka bersama barang bukti satu unit motor Yamaha N-MAX beserta STNK atas nama korban.

Atas perbuatannya, tersangka akan dikenakan pasal 363 KUHPidana tentang  pencurian dengan pemberatan. (ari)

 

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved