Berita Daerah

YPP Berubah Status Menjadi Universitas Prabumulih, Hadir Wady: Unpra Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru

YPP menjadi universitas setelah pada 7 April 2022 lalu dari Kementerian Pendidikan Kebudayaan dan Riset Teknologi (Kemendikbud dan Ristek) Republik In

Editor: bodok
SRIPOKU.COM/Handout
Tampak para dosen Universitas Prabumulih yang membuka pendaftaran bagi mahasiswa baru 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Edison Bastari

SRIPOKU.COM, PRABUMULIH -- Setelah menjalani perjuangan panjang hingga 22 tahun, akhirnya Yayasan Pendidikan Prabumulih (YPP) berubah status menjadi Universitas Prabumulih atau Unpra.

YPP menjadi universitas setelah pada 7 April 2022 lalu dari Kementerian Pendidikan Kebudayaan dan Riset Teknologi (Kemendikbud dan Ristek) Republik Indonesia (RI) yang telah mengeluarkan Surat Keputusan (SK) bernomor 254/E/2022 tentang berubahnya status YPP menjadi Universitas Prabumulih atau Unpra.

Hal itu diungkapkan Ketua YPP Hadir Wady SE MSi ketika diwawancarai wartawan.

"Kita bersyukur alhamdulillah setelah cukup lama YPP berjuang selama 22 tahun, akhirnya terwujud YPP berubah status sebagai Unpra," ungkapnya.

Dengan berubah status tersebut kata Haidir, selain membuat para mahasiswa dan dosen bersemangat juga membuat calon mahasiswa yang mendaftar di tahun ini di gelombang pertama cukup banyak.

"Biasanya yang mendaftar hanya 50 orang, kini di gelombang pertama sebanyak 100 orang telah mendaftar di gelombang pertama ini," katanya.

Haidir menuturkan dengan berubah menjadi universitas, kenaikan pendaftaran mahasiswa di gelombang pertama sudah mencapai lebih empat kali lipat.

"Itu juga tidak hanya dari kota Prabumulih namun juga dari calon mahasiswa di daerah lain seperti Muara Enim dan Pali," bebernya seraya mengatakan pihaknya bersyukur atas itu.

Lebih lanjut Haidir menjelaskan pihaknya tentu akan terus meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan di Universitas Prabumulih tersebut.

"Tentu kualitas dan mutu tenaga pendidik akan kita tingkatkan terus," pungkasnya. (eds)

 

 

Sumber: Tribun Sumsel
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved