Target Pertahankan Juara Umum Popda XV Sumsel, 203 Atlet Taekwondo Palembang Ikut Seleksi

Guna mewujudkan target kembali mempertahankan gelar juara umum Popda Sumsel ke XV 2022, sebanyak 203 atlet taekwondo Kota Palembang ikuti seleksi

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: adi kurniawan
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Para atlet taekwondo Kota Palembang bertarung mengikuti seleksi calon atlet Popda (Pekan Olahraga Pelajar) Sumsel ke XV 2022 di Aula Kantor Camat Sukarami Palembang, Sabtu (4/6/2022). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz


SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Guna mewujudkan target kembali mempertahankan gelar juara umum Popda (Pekan Olahraga Pelajar) Sumsel ke XV 2022, sebanyak 203 atlet taekwondo Kota Palembang bertarung mengikuti seleksi di Aula Kantor Camat Sukarami Palembang, Sabtu (4/6/2022).

Tak hanya di luar gedung Aula, di luar Kantor Camat Sukarami Palembang juga terlihat banyak atlet bersiap untuk mengikuti seleksi ini. 

"Target kita dengan gelaran Seleksi calon atlet ini, bisa menjaring atlet yang akan mewakili Kota Palembang yang akan bisa mempertahankan juara umum Popda XV 2022 yang akan digelar 27-29 Agustus 2022 mendatang," ungkap Ketum Pengkot TI Kota Palembang Ade Arief Mochtar melalui Sekretaris Pengkot TI Kota Palembang Edy Priono didampingi pelatih Edi Efendi, Umar, Feri Agustian, Desi Hutahuruk. 

Seleksi atlet ini yang diikuti 203 atlet ini merupakan urusan dari 30 unit latihan taekwondo di Kota Palembang ini mempertandingkan kategori poomsae perorangan putra dan putri, beregu, freestyle, untuk Kyorugi ada 10 kelas putra dan putri. 

"Kita akan mengambil dari seleksi ini Kyorugi 10 atlet, poomsae masing-masing 4 orang, freestyle dan poomsae perorangan," kata Edy Priono. 

Pelatih Edi Efendi membenarkan seyogyanya seleksi atlet ini digelar hanya satu hari, namun melihat antusias peserta yang membeludak dari klub sehingga bakal berlangsung dia hari. 

"Dari hasil seleksi ini nanti Juni-Juli hingga pada hari H pelaksanaan Popda kita lakukan persiapan semacam TC di Kantor Kanwil Bank Mandiri lantai 12 Jl Kapten A Rivai," jelasnya. 

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved