Bukanya Takut, Warga OKU Timur Justru Ramai Cari Ikan di Irigasi Yang Jadi Tempat Munculnya Buaya

Kabar munculnya buaya ternyata tidak sepenuhnya membuat takut warga malah ramai mencari ikan terjun langsung ke saluran Tanggul Irigasi Desa Aman Jaya

Editor: adi kurniawan
Tribunsumsel.com/Edo
Ismanto (40) bersama rekan-rekanya mencari ikan di saluran Tanggul Irigasi Desa Aman Jaya, Kecamatan Buay Madang, Kabupaten OKU Timur, Jumat (3/6/2022). 

SRIPOKU.COM, MARTAPURA -- Kabar munculnya buaya ternyata tidak sepenuhnya membuat takut warga.

Warga sekitar malah ramai mencari ikan terjun langsung ke saluran Tanggul Irigasi Desa Aman Jaya, Kecamatan Buay Madang, Kabupaten OKU Timur.

Sedangkan lokasi tersebut merupakan tempat dugaan munculnya seekor buaya yang menghebohkan akhir-akhir ini.

Warga yang mencari ikan ini juga didasari karena air di saluran irigasi sedang dibuat surut, sehingga ikan menjadi lebih mudah didapatkan.

Orang-orang yang mencari ikan juga beragam, ada yang memakai jala dan ada juga hanya menggunakan tangan kosong menceburkan diri masuk ke saluran irigasi.

Ismanto (40) warga yang mencari ikan di saluran irigasi mengatakan, sebenarnya ia bukan sekadar mencari ikan saja akan tetapi ia juga sengaja ikut mencari buaya.

"Istilahnya itu kita bukan mencari ikan saja, kemarin ada nampak buaya itu dan meresahkan, oleh sebab itu kita turun," kata dia, Jumat (3/6/2022).

Ismanto bersama rekan-rekanya sudah turun ke Irigasi sejak pagi sekitar pukul 09.00 WIB namun ia belum menemukan tanda-tanda yang mencurigakan dari keberadaan buaya.

"Jaring-jaring tidak ada yang diganggu," jelas dia.

Disinggung mengenai rasa takut apabila menjadi korban, Ismanto tak merasa khawatir pasalnya ia beramai-ramai.

"Kita juga sudah sering cari ikan di Irigasi, kalau mau sendirian itu bukan tapi hanya saja ikan sulit didapat," bebernya.

Dari hari mencari ikan hari ini setidaknya Ismanto bersama rekan-rekanya sudah memperoleh ikan 3 kilogram.

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved