Berita PLN

PLN S2JB Siap Kelola Kelistrikan Masyarakat di Musi Banyuasin ex PT Muba Electric Power

Dalam sambutannya Gubernur Sumsel H Herman Deru mengatakan, bahwa sangat penting untuk Pj Bupati Muba segera melakukan transformasi penggunaan listrik

Editor: bodok
SRIPOKU.COM/Humas PLN
GM PLN UIW S2JB Bambang Dwiyanto disaksikan Gubernur Sumsel H Herman Deru, PJ Bupati Muba yang baru Apriyadi, Ketua DPRD Muba Sugondo ketika menandatangani kesepakatan bersama  dalam rencana pengalihan pengelolaan ketenagalistrikan dari PT Muba Elektrik Power kepada PT PLN. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Bertempat di Griya Agung Gubernur Sumatera Selatan, PLN bersama Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) menyepakati Pengalihan Pengelolaan Kelistrikan PT Muba Electric Power  bertepatan dengan pelantikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Muba, Apriyadi yang resmi dilantik menjadi Penjabat (Pj) Bupati Muba mulai 30 Mei 2022.

Dalam sambutannya Gubernur Sumsel H Herman Deru mengatakan, bahwa sangat penting untuk Pj Bupati Muba segera melakukan transformasi penggunaan listrik warga yang menggunakan listrik dari BUMD (Badan Usaha milik Daerah) Musi Banyuasin yang selama ini dikelola PT Muba Elektrik Power untuk kembali ke PT PLN (Persero) guna memenuhi tuntutan masyarakat 7 kecamatan di Muba yang kerap kali mengalami defisit listrik.

Kesepakatan kerjasama PLN dan Pemkab Muba
Dari kiri, Manager UP3 Palembang Triyono, GM PLN UIW S2JB Bambang Dwiyanto, Gubernur Sumsel H Herman Deru, PJ Bupati Muba Apriyadi, Ketua DPRD Muba Sugondo, usai melakukan kajian bersama meliputi aspek teknis, finansial, risiko dan aspek lainnya dalam rencana pengalihan pengelolaan ketenagalistrikan dari PT Muba Elektrik Power kepada PT PLN (Persero) yang dituangkan dalam Kesepakatan bersama, Senin (30/5/2022) kemarin.

Menjawab hal tersebut, PLN UIW S2JB berkomitmen siap untuk mengambil alih pengelolaan ketenagalistrikan terlebih lagi hal ini guna meningkatkan Rasio Desa Berlistrik, meningkatkan Rasio Elektrifikasi, Meningkatkan penerapan Electrifying Lifestyle, meningkatkan kehandalan kelistrikan bagi masyarakat di Musi Banyuasin serta meningkatkan PAD (Pendapatan Asli Daerah) di Kabupaten Musi Banyuasin Sumatera Selatan.

PLN bersama Pemkab Musi Banyuasin akan melakukan kajian bersama meliputi aspek teknis, finansial, risiko dan aspek lainnya dalam rencana pengalihan pengelolaan ketenagalistrikan dari PT Muba Elektrik Power kepada PT PLN (Persero) yang dituangkan dalam Kesepakatan bersama.

Pln dan Pemkab Muba tuangkan dalam kesepakaan bersama
GM PLN UIW S2JB Bambang Dwiyanto didampingi Manager UP3 Palembang Triyono ketika memberikan keterangan pers mengenai rencana pengalihan pengelolaan ketenagalistrikan dari PT Muba Elektrik Power kepada PT PLN (Persero) yang dituangkan dalam Kesepakatan bersama.

Kesepakatan tersebut ditandatangani Manager UP3 Palembang Triyono, PJ Bupati Muba yang baru Apriyadi, GM PLN UIW S2JB Bambang Dwiyanto, Ketua DPRD Muba Sugondo, dan disahkan Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru.

"Kita siap melistriki seluruh masyarakat, termasuk warga banyuasin yang mereka juga warga negara Indonesia, mempunyai alas hak yang sama seperti masyarakat lain di bidang kelistrikan. Namun dikarenakan pengalihan ini melibatkan lebih kurang 50 ribu pelanggan, jaringan listrik yang panjang, maka kita akan lakukan secara bertahap dan sesuai dengan aturan yang berlaku. Dengan semangat membangun negeri , mohon doanya agar semua bisa berjalan dengan lancar," pungkas Bambang.

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved