Berita Bisnis

Bisnis Kos-kosan yang Menggoda, Pakar Ekonomi: Investasi Jangka Panjang Menjanjikan

Kebanyakan kos yang berada di sekitar kampus-kampus perguruan tinggi menawarkan harga serta fasilitas yang sesuai dengan kantong mahasiswa.

Penulis: Merry Lestari | Editor: bodok
SRIPOKU.COM/Merry Lestari
Tampak kos-kosan yang berada di sekitar kampus perguruan tinggi Palembang, Sabtu (28/5/2022) 

Laporan wartawan Sripoku.com Merry Lestari 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Tak heran kalau bisnis kos-kosan di Kota Palembang saat ini semakin menjamur, terutama di kawasan pemukiman padat penduduk, kampus, perguruan tinggi, Sabtu (28/5/2022).

Oleh karena itu para pemilik kos menawarkan tempat dengan harga dan fasilitas bervariasi.

Kebanyakan kos yang berada di sekitar kampus-kampus perguruan tinggi menawarkan harga serta fasilitas yang sesuai dengan kantong mahasiswa.

Sebab itu, menurut  salah seorang dosen ekonomi di Sekolah Tinggi Islam Al Furqon Prabumulih M Robby Kaharudin ME yang juga merupakan alumni dari UIN Raden Fatah Palembang, bisni kos-kosan merupakan salah satu bisnis yang menjanjikan.

Menurut Robby, kemajuan infrastruktur yang ada di kota Palembang saat ini membawa pertumbuhan ekonominya menjadi semakin pesat berkembang.

Hal tersebut juga didukung dengan munculnya berbagai jenis sektor usaha yang tumbuh dan berdiri di pusat Kota Palembang.

Dan tentu saja berdampak pada tingginya peluang lapangan pekerjaan yang ada.

"Dengan banyaknya lapangan pekerjaan yg terpusat di Kota Palembang, tentu membuat banyak orang berbondong-bondong untuk menetap dan tinggal di Kota Palembang. Maka itu, dibutuhkan banyak tempat tinggal untuk menampung para pekerja yang berasal dari luar kota," ungkap Robby saat dihubungi Sripoku.com.

"Salah satu peluang usaha dalam memanfaatkan peluang ini adalah bisnis properti atau kos-kosan. Untuk Kos-kosan merupakan jenis usaha yang sangat potensi untuk di Kota Palembang," lanjutnya.

Robby bahkan menilai bisnis kos-kosan di Kota Palembang merupakan bentuk investasi jangka panjang yang nilai jualnya akan terus meningkat seiring berjalannya waktu.

"Selain bisa dimanfaatkan sebagai aktif income, kos-kosan juga bisa dimanfaatkan sebagai investasi jangka panjang yang nilai jualnya akan terus bertambah," tutup Robby.

 

 

 
 

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved