Berita Palembang

Mahasiswa Poltekpar Palembang Berkesempatan Menimba Ilmu di Amerika, Kerjasama SUNY Schenectady USA

Program kerja sama melalui Memorandum of Understanding (MoU) yang ditandatangani di Palembang, Jumat (27/5/2022)

Editor: Odi Aria
Tribunsumsel.com/Linda Trisnawati
Program kerja sama melalui Memorandum of Understanding (MoU) yang ditandatangani di Palembang, Jumat (27/5/2022) 

Penulis : Linda Trisnawati

SRIPOKU.COM, PALEMBANG- Politeknik Pariwisata Palembang bersama The State University of New York (SUNY) Schenectady menjalin kerja sama di bidang pertukaran mahasiswa dan beasiswa Program Studi Seni Kuliner.

 

Program kerja sama melalui Memorandum of Understanding (MoU) yang ditandatangani di Palembang, Jumat (27/5/2022), mendorong program pertukaran pelajar untuk studi lanjut dan magang bagi mahasiswa dan dosen.

 


“Kerja sama ini juga mendorong bagi mahasiswa dan dosen melanjutkan studi untuk meningkatkan kapasitas, program joint degree atau double degree di bidang kuliner, atau pengembangan profesional di bidang seni kuliner dan pariwisata,” kata Direktur Politeknik Pariwisata Palembang, Dr Zulkifli Harahap, M.M.Par.,CHE.

 


Ia menerangkan, kerja sama ini juga melibatkan bidang penelitian dan publikasi bersama yang bermanfaat bagi mahasiswa, dosen, dan industri pariwisata sektor kuliner di daerah kedua institusi berada.

 


“Kita berupaya untuk melaksanakan misi menjalin kerja sama insitusi pendidikan di tingkat internasional, dalam hal ini SUNY County Schenectady Community College USA,” ucap Zulkifli.

 


Dr Steady Moono, Presiden SUNY Schenectady County Community College menyebutkan, perjanjian baru dengan Politeknik Pariwisata Palembang adalah transformasional tidak hanya bagi mahasiswa dan dosen di dua institus, tetapi masa depan pendidikan Seni Kuliner dan pariwisata secara umum.

 


“Pertukaran ide yang mengalir bebas ini akan sangat bagus, karena kami bekerja sama teman-teman kami di Indonesia untuk menyediakan program pertukaran bagi mahasiswa kami dan Politeknik Pariwisata Palembang,” kata Dr. Moono.

Halaman
123
Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved