Atasi Maraknya Balap Liar IMI dan BINDA Sumsel Bakal Gelar Kejurda Drag Bike Putaran II & Drag Race

Sirkuit JSC bakal gelar kembali event balap bergengsi bertajuk Kejurda Dragbike Putaran II dan Dragrace IMI-BINDA Sumsel, 4-5 Juni 2022.

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: adi kurniawan
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Kepala BINDA Sumsel, Brigjen TNI Armansyah SH (keempat dari kiri) bersama INI Sumsel, dan panitia balap bergengsi bertajuk Kejurda Dragbike Putaran II dan Dragrace IMI-BINDA Sumsel, Rabu (25/5/2022)  

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz


SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Sirkuit non permanen Jakabaring Sport City Palembang kembali bakal diramaikan 600 dragster menguji teknologi kendaraan yang dipacu pada event balap bergengsi bertajuk Kejurda Drag Bike Putaran II dan Drag Race IMI-BINDA Sumsel, 4-5 Juni 2022.

Pecinta otomotif bakal kembali bergairah dengan suguhan setelah sekian tahun lamanya tidak ada gelaran event.

Untuk diketahui barulah pada 19-20 Maret 2022 lalu event serupa mulai digalakkan lagi di Kota Palembang lewat kejuaraan bertajuk Ratu Dewa Drag Race and Drag Bike 2022.

Kali ini Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Sumatera Selatan (Sumsel) bekerjasama dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumsel menggeber Dragrace & Dragbike Open 2022. 

“Ya, kita bersama teman-teman dari IMI Provinsi Sumsel akan menggelar balap motor dan mobil lurus atau drag,” ungkap Kepala BINDA Sumsel, Brigjen TNI Armansyah SH dalam rilis yang diterima Sripoku.com, Rabu (25/5/2022). 

Brigjen TNI Armansyah SH mengatakan, event balap lurus 201 meter tersebut digelar dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) BIN ke-76 pada 7 Mei 2022. 

“Kita gelar kejuaraan drag motor dan mobil dalam rangka HUT, bekerjasama dengan IMI Sumsel untuk memajukan dan hidupkan kembali, menggiatkan lomba drag race dan drag bike yang sempat terhendi akibat pandemi Covid-19 sejak Maret 2020 lalu,” katanya. 

Brigjen TNI Armansyah SH berharap mudah-mudahan event mereka bisa jadi pemicu kegiatan serupa di daerah-daerah lain di Bumi Sriwijaya dan bisa berlanjut. 

“Dengan kegiatan ini drag race dan drag bike bisa kembali bergairah. Bisa melahirkan kembali juara juara yang dapat nanti mewakili Indonesia tingkat internasinal,” terangnya.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved