Truk Hino Euro4 Tiba di Palembang, Klaim Langsung Pimpin Market Share

Truk Hino dengan standard mesin emisi Euro4 yang dilengkapi teknologi mesin common rail yang lebih tangguh, ekonomis dan ramah lingkungan.

Editor: Refly Permana
tribunsumsel.com/hartati
Peluncuran Truk Hino dengan standard mesin emisi Euro4 di showroom PT Citra Lestari Mobilindo Palembang, Selasa (24/5/2022). 

Penulis: Hartati

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Truk Hino dengan standard mesin emisi Euro4 yang dilengkapi teknologi mesin common rail yang lebih tangguh, ekonomis dan ramah lingkungan resmi dikenalkan di Palembang.

Maret lalu, produk ini dikenalkan secara nasional di Purwakarta.

Baru dikenalkan, mobil ini langsung laku keras dan sudah dipesan 120 unit oleh konsumen di Sumsel. Sehingga tidak salah jika market share kendaraan ini paling besar di Sumsel.

Secara keseluruhan, line up Euro4 berjumlah 44 varian, mulai dari light-duty truck Hino Dutro, medium-duty truck Hino Ranger, heavy-duty truck Hino Profia dan Hino Bus sehingga cocok untuk semua jenis bisnis logistik atau kargo, transportasi, pariwisata, pertambangan, perkebunan dan konstruksi di Sumsel.

"Ada beberapa proyek strategis nasional seperti proyek Palembang metropolitan area, Pelabuhan Internasional Tanjung Carat, pembangunan jalan tol dan jalan Propinsi serta beberapa pembangunan infrastruktur lainnya yang siap kita support mobilitas pengangkut barangnya," ujar COO - Director HMSI, Santiko Wardoyo, Selasa (24/5/2022).

Hino Euro4 line up, memiliki sasis yang kuat dan sudah teruji di lapangan, serta gross vehicle weight (GVW) yang lebih optimal.

Pada bagian mesin, menggunakan system common rail. Turut disematkan Diesel Oxidation Catalyst (DOC) untuk mengurangi emisi gas buang karbon monoksida (CO), dan Hidrokarbon (HC).

Selain itu terdapat Exhaust Gas Recirculation (EGR) untuk menurunkan kadar emisi gas buang NOx, dan Selective Catalytic Reduction (SCR) untuk model tertentu.

Mesin common rail Euro4 Hino juga memiliki Variable Nozzle Turbo (VNT) untuk meningkatkan suplai udara ke ruang bakar untuk menghasilkan tenaga secara responsif.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved