Isu Prabowo Subianto Berpasangan Puan Maju Pilpres 2024, Pengamat Politik Sumsel Buka Suara

Jelang Pilpres 2024 beredar isu yang menyandingkan Prabowo Subianto dengan Puan Maharani, pengamat sebut meragukan duet ini hanya skenario saja

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: adi kurniawan
Handout
Isu Prabowo Subianto berpasangan dengan Puan Maharani Maju Pilpres 2024 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz


SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Jelang Pilpres 2024 beredar isu yang menyandingkan Menhan RI Prabowo Subianto (Ketum DPP Partai Gerindra) dengan Ketua DPR RI Puan Maharani yang merupakan putri Ketum DPP PDIP Hj Megawati Soekarnoputri. 


Pengamat politik Drs Bagindo Togar meragukan duet ini dan menyebut ini hanya skenario antara untuk memblow up foto Puan di mata publik. 


"Karena selama ini beliau dengan gaya politik cenderung kalem dan seringkali dengan tradisi monolog tadi dan ekslusif maka saatnya dia blow up."

"Dengan usianya yang masih mumpuni, usia keemasan untuk maju dalam kontes kepemimpinan nasional," ungkap Bagindo, Selasa (24/5/2022). 


Menurutnya, jauh-jauh hari sekarang ini paling tidak Puan melihat respon masyarakat untuk bisa dipelajari dan diperbaiki.

Apa gestur politik yang harus dia perbaiki dan di sisi lain ada pemanfaatan yang menyandingkan Prabowo dan Puan ini meningkatkan komunikasi politik antara PDIP dan Gerindra yang saat ini masuk dalam satu perahu koalisi nasional


"Saya sangat tidak yakin ketika Prabowo dan Puan disandingkan, karena beragam survei ketika satu terakhir mencoba memasangkan Paslon ini artinya tidak menguntungkan paling tidak untuk Prabowo."

"Karena ketika dia (Prabowo) dipasangkan dengan Puan ketimbang dengan yang lain, malah suara Prabowo yang awalnya dipasangkan dengan yang lain lebih tinggi ketika dipasangkan dengan Puan," kata Bagindo. 


Mantan Ketua IKA Fisip Unsri menyebut tentunya orang butuh untuk mencari menang bukan sekadar ikut berkontestasi, apalagi mencari peluang kalah. 


"Orang mencari potensi sebesar-besarnya yang resistensinya rendah bagaimana pertarungan itu sangat berpeluang sangat tinggi untuk dimenangkan."

"Makanya ini dengan komunikasi politik antara Prabowo dengan Megawati cukup baik ketika Prabowo mengalihkan pilihan di luar Puan, PDIP yang dikomandoi Ibu Megawati memaklumi," ujar Bagindo. 


Malahan menurut Bagindo yang juga Direktur Eksekutif Forum Demokrasi Sriwijaya (Fordes), ada kemungkinan PDIP tidak menjagokan Calon Presiden maupun Wapres dalam Pemilu 2024.


"Tapi dia akan berpihak pada salah satu Paslon nanti dan kemungkinan besar itu berpihak kepada Paslon Prabowo dan siapa."

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved