Tolak Tawaran Tim Liga 1 Indonesia Demi Sriwijaya FC, Ferry Rotinsulu: Masih Punya Tantangan

Ferry Rotinsulu mengaku sempat menolak tawaran klub Liga 1 Indonesia dan Liga 2 Indonesia yang mengajaknya bergabung tapi demi Sriwijaya FC

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: adi kurniawan
IG Ferry Rotinsulu
Pelatih kiper Sriwijaya FC Ferry Rotinsulu latihan. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz


SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Ferry Rotinsulu mengaku sempat menolak tawaran klub Liga 1 Indonesia dan Liga 2 Indonesia yang mengajaknya bergabung untuk musim kompetisi 2022 ini. 


"Yang jelas Alhamdulillah tahun ketiga ini saya masih di Sriwijaya FC walaupun ada tawaran di tempat lain, tapi saya memprioritaskan di Sriwijaya FC," ungkap Ferry Rotinsulu kepada Sripoku.com, Minggu (22/5/2022). 

Legend kiper Sriwijaya FC sejak 2005 ini mengungkapan alasan dirinya lebih memilih bertahan dengan lebih memprioritaskan tim berjuluk Laskar Wong Kito dan mengabaikan ajakan dari tim lain. 

"Karena saya masih punya tantangan di Sriwijaya FC ini untuk mengembalikan tim ini ke Liga 1 Indonesia," kata Ferry. 

Ferry mengatakan ada beberapa klub menawarinya. Ada klub Liga 1 Indonesia dan ada juga Liga 2 Indonesia, tapi iya menolaknya dengan mengatakan tetap dirinya di Sriwijaya FC

"Saya masih prioritas Sriwijaya cuma saya, namanya juga keluarga sudah di sini dan yang jelas saya masih punya tantangan di SFC, itu aja. Karena dari awal kan Sriwijaya FC berdiri saya ada di sini waktu itu dan InsyaAllah yang di atas menghendaki Sriwijaya FC balik ke Liga 1 Indonesia Alhamdulillah," kata Ferry. 

Direktur Teknik PT Sriwijaya Optimis Mandiri (PT SOM) Indrayadi selaku manajemen klub Sriwijaya FC selaku leader dalam pembentukan tim Sriwijaya FC kali ini membeberkan jika Ferry Rotinsulu masih dipertahankan. 

"Kalau asisten pelatih masih yang musim 2021 seperti Fery Rotinsulu, Ambrizal, sudah kita sepakat menjadi bagian SFC. Pelatih fisik mungkin Dino tetap dipertahankan," kata Indrayadi. 

Ferry Rotinsulu yang merupakan legend sudah menjadi kiper Sriwijaya FC yang selama menjadi kiper mengenakan jersey nomor punggung 12.

Ferry Rotinsulu secara emosional sudah seperti menjadi Wong Sumsel. Pasalnya bapak tiga anak (bernama Andrea Syahirah Rotinsulu, Alkayla Ferisha Rotinsulu, dan Arhasya Shanlotta Rotinsulu) buah pernikahannya dengan karyawan Bank SumselBabel yang juga Pelatih Bank Sumsel Babel Karate Club Anisha Katarima SH MM. 

Ferry Rotinsulu mengaku aktivitasnya tetap menjaga performa sambil mengurus keluarga di rumahnya komplek Bukit Sejahtera Poligon Palembang. 

"Saya selama libur latihan sendiri, ngegym. Pulang dari ngegym ngurus keluarga. Itu aja setiap hari. Seperti itu," tutur pria kelahiran Palu (Sulawesi Tengah), 28 Desember 1982.

Ia juga pernah bercerita yang jago bikin sambal sendiri ini pun mengaku tak jarang menyiapkan menu membantu istrinya memasak di rumah.

Halaman
123
Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved