Berita Olahraga

Giliran Dance Sport Gaungkan Fornas VI di Kambang Iwak, IODI Berbeda dari Dansa Biasa

Kali ini KORMI Palembang bersama salah satu Inorga (Induk Olahraga) Ikatan Olahraga Dancesport Indonesia (IODI) Palembang melakukan Road to FORNAS VI

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: bodok
SRIPOKU.COM/Handout
Aksi Aqilla Cs atlet IODI Kota Palembang melakukan gerakan dance sport gelaran KORMI dalam rangka road to Fornas VII di Kambang Iwak, Minggu (22/5/2022). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Jelang Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (Fornas) ke VI yang akan diadakan 1-7 Juli 2022 di Sumatera Selatan (Sumsel) mendatang, Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kota Palembang terus menggaungkan ke masyarakat. 

Jika sebelumnya menggelar Senam Massal oleh Ikatan Langkah Dansa Indonesia (ILDI).

Kali ini KORMI Palembang bersama salah satu Inorga (Induk Olahraga) Ikatan Olahraga Dancesport Indonesia (IODI) Palembang melakukan Road to FORNAS VI di Kambang Iwak, Minggu (22/5/2022).

Aksi Aqilla Cs dengan kostum dance sportnya atasan merah dan bawahan hitam, cukup mencuri perhatian para pengunjung Kambang Iwak yang tengah berekrasi dan joging. 

"Kalau kemarin bersama ILDI, maka hari ini kita bersama IODI, bertujuan untuk mengaungkan FORNAS VI. Agar masyarakat tau pelaksanaan FORNAS sebentar lagi di bulan Juli digelar di Palembang," ungkap Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kota Palembang Zulfikar Muharammi SE MM. 

Menurutnya, tidak hanya untuk sosialisasi FORNAS, digelarnya penampilan para atlet IODI ini juga bertujuan menjaring bibit unggul agar bisa melakukan seleksi mencari atlet terbaik di Palembang. 

Ketua IODI Palembang Rubi Indiarta mengatakan, dalam kegiatan kali ini IODI menurunkan atlet andalannya yang akan diturunkan di FORNAS. 

"Iya mereka yang melakukan performa hari ini yang akan kita turunkan di FORNAS. Rencana kita ikut 5 nomor perlombaan. IODI Palembang targetkan 4 emas di ajang FORNAS nanti," kata Rubi. 

Sebagai informasi, Dancesport yang di bawah wadah organisasi IODI ini berbeda dengan dansa Biasa.

Halaman
123
Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved