Berita Palembang

Area Lumban Tirta akan Dibangun Kedai Kuliner Penghangat Badan

Untuk itu, bagi yang hobi berenang tidak perlu repot-repot membawa makanan. Tak jauh dari Kolam Renang berbagai macam kuliner tersaji sebagai penghang

Penulis: Merry Lestari | Editor: bodok
SRIPOKU.COM/Merry Lestari
Area parkir dan belajar mobil belakang Lumban Tirta yang dikabarkan, rencananya akan dibangun tempat kuliner, foto diambil, Jumat (20/5/2022) kemarin. 

Laporan wartawan Sripoku.com Merry Lestari 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Dalam waktu dekat ini dikabarkan akan dibangun gerai kuliner yang fantastis di kawasan kolam renang Lumban Tirta Kota Palembang Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Persisnya, di area belajar mengemudi mobil, Sabtu (21/5/2022).

Untuk itu, bagi yang hobi berenang tidak perlu repot-repot membawa makanan. Tak jauh dari Kolam Renang berbagai macam kuliner tersaji sebagai 'penghangat badan' usai berenang.

Informasi tersebut, dibenarkan oleh salah satu karyawan Lumban Tirta ketika disambangi Wartawan Sripoku.com.

"Benar rencananya. Emang mau ada yang bangun tempat kuliner di area parkir mobil belakang," kata Heri Abun, salah satu karyawan lumban tirta.

Menurut informasi dari Heri, lahan yang telah disewa oleh salah satu perusahaan untuk membangun kedai kuliner itu berukuran 70 x 40 meter.

Namun, saat ditanya terkait siapa pihak yang akan membangun kedai kuliner tersebut Heri mengaku tak begitu mengetahuinya.

"Kita pegawai gak terlalu tau ya, cuma kemarin emang udah sempat dikasih tau kalo di sana mau ada yang bangun," tuturnya.

Heri mengatakan, bahwa pihak penyewa tersebut datang kepada pengelola Lumban Tirta dengan membawa surat resmi terkait penyewaan dan rencana pembangunan di area tersebut.

Selain itu, hingga saat berita ini diterbitkan belum ada keterangan dari pihak Pemerintah Kota Palembang terkait perizinan dari rencana pembangunan kedai makanan di area parkiran Lumban Tirta tersebut.

"Nanti saya cek dulu," ungkap Sekda Kota Palembang Drs Ratu Dewa MSi saat dihubungi Sripoku.com, Jumat (20/5/2022) sore kemarin.

Seperti diketahui, kolam renang Lumban Tirta sendiri merupakan salah satu aset milik Pemerinta Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Dan merupakan salah satu kolam renang berstandar Internasional dan terbesar di Kota Palembang yang dibuka untuk masyarakat umum.

Berlokasi di tempat yang strategis karena berada tak jauh dari pusat perbelanjaan Palembang Square (PS) dan Palembang Icon (PI) mall, menjadikan Lumban Tirta banyak diminati pengunjung.

Pada hari-Hari biasa cukup dengan mengeluarkan uang sebesar Rp 15.000 per orang, maka masyarakat sudah bisa menikmati sensasi berenang di kolam renang berstandar Internasional ini.

Namun untuk di akhir pekan (Sabtu dan Minggu) harga tiket masuk naik menjadi Rp 20.000 per orang. (CR41)

 

 
 
 

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved