Berita Pendidikan

276 Calon Siswa Baru Bertarung Lewat Jalur Reguler MTs Negeri 1 Palembang

Humas MTs Negeri 1 Palembang Retno Hadi kepada Wartawan Sripoku.com mengatakan, memasuki minggu kedua sekolah, MTs N 1 Palembang hari ini, Jumat (20/5

Penulis: Merry Lestari | Editor: bodok
SRIPOKU.COM/Merry Lestari
Tampak suasana siswa MTs N 1 Palembang yang sedang bersiap untuk pulang sekolah, Jumat (20/5/2022) 

Laporan wartawan Sripoku.com Merry Lestari 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Sebanyak 276 calon siswa MTs Negeri 1 Palembang Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) akan bertarung Lewat Jalur Reguler, setelah dibuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), Sabtu (21/5/2022) besok.

Humas MTs Negeri 1 Palembang Retno Hadi kepada Wartawan Sripoku.com mengatakan, memasuki minggu kedua sekolah, MTs N 1 Palembang hari ini, Jumat (20/5/2022) telah melakukan pengumuman kelulusan seleksi berkas PPDB jalur reguler, dan akan menyelenggarakan tes pada keesokan harinya, Sabtu (21/5/2022).

"Hari ini InsyaAllah ba'da Jumat kita akan umumkan siapa-siapa saja yang lulus dalam seleksi berkas, dan besok akan langsung diadakan tes tertulis," kata Retno Hadi.

Adapun tes yang akan diikuti sebanyak 276 calon siswa baru tersebut merupakan tes penerimaan jalur reguler yang diadakan MTs N 1 Palembang.

Sebelumnya MTs N 1 Palembang sudah menerima sekitar 158 siswa baru melalui seleksi jalur PMPA/PMPK atau undangan.

Menurut Retno Hadi, MTs N 1 Palembang hanya menggunakan 2 jalur PPDB itu saja, dan tidak mengadakan sistem PPDB melalui 4 jalur yaitu jalur zonasi, jalur afirmasi, jalur perpindahan tugas orang tua/ wali, dan juga jalur prestasi.

"Kita gak pakai jalur zonasi dan semacamnya itu, karena kita dari Kemenag jadi hanya melalui PMPA dan reguler," jelas Retno Hadi.

Dengan demikian menurutnya, semua siswa dari manapun asalnya dapat mendaftarkan diri ke MTs N 1 Palembang ini.

Oleh karena itu, banyak pendaftar dari luar daerah yang juga ikut mendaftar ke sekolah tersebut.

Retno Hadi juga menambahkan pelaksanaan tes yang akan diadakan besok merupakan tes tertulis yang mana nantinya para peserta akan diberikan soal dalam bentuk lembar jawaban komputer (LJK).

Sehingga para peserta yang hendak mengikuti tes tersebut diharuskan datang langsung ke sekolah. Tes akan dimulai pada pukul 8 pagi hingga selesai. (CR41)

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved