Waspada! Ini 5 Makanan yang Sebabkan Perut Melilit, Ada Kopi, Susu dan Makanan Pedas

Mulas yang normal merupakan rangsangan untuk segera buang air besar (BAB), buang air kecil (BAK), bersendawa, atau buang angin (kentut).

Penulis: Nadyia Tahzani | Editor: adi kurniawan
SRIPOKU.COM/ANTON
Ilustrasi 

SRIPOKU.COM - Mulas atau melilit sering dianggap dan disebut sakit perut.

Hal itu terjadi ketika rasa sakit atau nyeri yang hanya terjadi di bagian perut.

Mulas umumnya terjadi karena ukuran perut membesar dari dalam dan mengurangi ruang bebas di dalam perut.

Mulas yang normal merupakan rangsangan untuk segera buang air besar (BAB), buang air kecil (BAK), bersendawa, atau buang angin (kentut).

Oleh karena itu ketika perut terasa mulas kenali dulu apa yang menjadi penyebabnya apakah mulas yang normal atau mulas yang tidak normal yang dapat disebabkan oleh suatu penyakit, sehingga penanganan yang tepat terhadap perut mules dapat segera dilakukan.

Beriku penjelasan penyebab sakit perut yang dirangkum Sripoku.com melalui Bangkapos.com.

1. Mengonsumsi Makanan Asam

Tidak semua orang tahan dengan makanan atau minuman yang rasanya asam, seperti misalnya cuka, lemon, jeruk nipis, tomat, anggur dan lain sebagainya.

Mengonsumsi makanan asam apalagi sebelum makan nasi dipercaya banyak orang indonesia dapat menyebabkan sakit perut dan beberapa orang memang mengalami hal ini.

2. Kopi

Selain susu, kopi juga adalah minuman yang banyak dikonsumsi banyak orang karena begitu nikmat dan memberikan energi lebih saat dibutuhkan.

Kandungan kafein di dalam kopi sangat tinggi dan kita semua tahu akan hal itu,

namun yang belum banyak diketahui orang adalah bahwa terlalu banyak mengonsumsi kafein dapat memicu gangguan sistem pencernaan atau motilitas.

Kondisi seperti ini akan membuat apa yang ada di dalam perut cepat turun atau justru sebaliknya (diare atau konstipasi).

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved