Boleh Tak Pakai Masker

Presiden Jokowi Perbolehkan tak Pakai Masker,Ini Penjelasan Ahli Mikrobiologi Kesehatan Prof Yuwono 

Pemerintah terus melonggarkan protokol kesehatan (Prokes) seiring dengan terus membaiknya kondisi Pandemi Covid-19 di Indonesia, hingga Presiden Joko

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: bodok
SRIPOKU.COM/Abdul Hafiz
Ahli Mikrobiologi Kesehatan Sumsel Prof Dr H Yuwono M Biomed yang juga Direktur Utama Rumah Sakit Pusri Palembang. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Pemerintah terus melonggarkan protokol kesehatan (Prokes) seiring dengan terus membaiknya kondisi Pandemi Covid-19 di Indonesia, hingga Presiden Joko Widodo (Jokowi) memperbolehkan masyarakat untuk tidak menggunakan masker saat beraktivitas di luar ruangan.

Hal ini mendapat respon positif dari Ahli Mikrobiologi Kesehatan Sumsel Prof Dr H Yuwono M Biomed.

Ada enam poin respon yang disampaikan Yuwono yang juga Direktur Utama Rumah Sakit Pusri Palembang terkait kelonggaran yang diberikan orang nomor satu di tanah ini. 

Poin komentar yang pertama, menurut Profesor kelahiran Trenggalek (Jatim) 10 Oktober 1971 rilis yang disampaikan Jokowi ini sudah tepat. 

Kemudian poin komentar kedua, menurut mantan Dekan Fakultas Kedokteran Unja 2013-2015, alasannya karena di luar ruangan itu ada sinar matahari, aliran udara dan kelembaban efektif mencegah penularan. 

Lalu poin komentar yang ketiga juga karena orang yang aktif di luar ruang umumnya orang sehat.

Selanjutnya poin komentar keempat, Yuwono yang mendapatkan gelar doktor dalam bidang mikrobiologi kedokteran dari Universitas Padjadjaran pada tahun 2009 memberikan saran untuk masyarakat agar ikut saja seruan nantinya bila nanti ada pandemi dan disuruh pakai masker lagi. 

Kemudian poin komentar yang kelima, juga masyarakat yang sudah cerdas agar bisa mengukur diri di mana pun, mau pakai masker atau tidak. 

Terakhir poin komentarnya yang keenam adalah saran untuk pemerintah, umumkanlah sudah endemi. 

Halaman
123
Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved