Inovasi Gula Aren, Kini Produk Sirup Gula Aren Berhasil Tembus Pasar Australia

Adanya potensi pasar gula aren membuat Dwiva Sumasari menjual gula batok aren dan sirup gula aren, bahkan berhasil tembus pasar Australia

Editor: adi kurniawan
Tribunsumsel/Linda
Inovasi Dwiva Sumasari menjual gula batok aren dan sirup gula aren kini berhasil tembus pasar Australia 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Melihat masih adanya potensi pasar gula aren membuat Dwiva Sumasari menjual gula batok aren dan sirup gula aren, bahkan untuk sirup gula aren sudah sampai ke Australia.

"Sirup gula aren penjualannya sudah sampai ke Australia," kata Owner Rubby Kitchenette Dwiva Sumasari saat diwawancarai secara langsung di Rubby Kitchenette yang ada di Perumahan Bank Sumsel Babel, Selasa (17/5/2022).

Menurutnya, sejauh ini penjualannya dari person to person.

Namun meskipun begitu ia telah menghubungi gerai-gerai yang ada di Australia untuk menjual produk sirup gula arennya agar bisa dijual di gerai-gerai yang ada di Australia

"Mereka sudah respon dan memang masih ada peluang pasarnya terlebih dengan sirup gula aren lebih praktis untuk campuran makanan maupun minuman. Hanya saja masih ada PR untuk saya yaitu dari segi tahan lamanya produk tersebut," ungkapnya.

Masih kata Dwiva, sirup gula aren yang ia produksi murni tanpa pengawet, jadi hanya bisa bertahan satu bulan di suhu ruang dan empat bulan jika di lemari pendingin.

Untuk itulah ia terus berinovasi agar produk sirup gula aren buatanya bisa tahan lama, dengan tetap mempertahankan kualitas kemarin gula aren.

Menurutnya, untuk penjualan saat ini masih dilakukan secara online bisa melalui Instagram @RubbyKitchenette atau melalui WhatsApp di 0852 2589 8825.

Dalam satu bulan untuk penjualan sirup gula aren bisa 250 botol, sedangkan untuk gula batok aren bisa 1,5 ton.

"Untuk harga sirup gula aren Rp 25 ribu per 500 ml, sedangkan untuk harga gula batok aren Rp 23 ribu per kg, harga ini sewaktu-waktu bisa berubah mengikuti harga pasar yang ada," katanya.


Sebagai informasi untuk sirup gula aren bisa digunakan untuk campuran kopi, bandrek, kolak, makanan, kue, punding dan lain-lain. Sedangkan untuk gula batok aren bisa digunakan untuk cuka pempek, masakan, kopi dan lain-lain.


"Untuk gula aren yang kita ambil dari Lubuklinggau, karena disana memang banyak yang memproduksi gula aren," katanya.

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved