Berita Olahraga

Tim Voli Putri U17 Musirawas Juara MAVI Cup 2022, Hasrullah: MAVI Hadir Bukan Pesaingnya PBVSI

Tim bola voli Putri U17 Musirawas berhasil menjuarai Kejuaraan Terbuka Voli MAVI Cup 2022 di GOR SONS Jakabaring, Senin (16/5/2022).

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: bodok
SRIPOKU.COM/Syahrul Hidayat
Tim Voli Putri U17 Musirawas foto bersama merayakan kemenangan setelah di final Kejuaraan Terbuka Voli MAVI Cup 2022 mengalahkan tim voli putri Kids 12 dengan skor 2-0 (25-9, 25-10). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Tim bola voli Putri U17 Musirawas berhasil menjuarai Kejuaraan Terbuka Voli MAVI Cup 2022 di GOR SONS Jakabaring, Senin (16/5/2022). 

Di babak final, tim asuhan Lely Yuliniar yang mengenakan kostum putih-putih ini berhasil membungkam tim Kids 12 dengan skor 2-0 (25-9, 25-10).

Ketua MAVI Sumsel Hasrullah menyatakan, kehadiran MAVI (Mantan Atlet Voli Indonesia) bukan menjadi pesaing PBVSI (Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia). 

Melainkan justru membantu turut dalam penjaringan atlet potensial seperti mengajak para pelatih untuk mengikuti coaching clinic bersama Edi Witoko mantan atlet bola voli nasional pada rangkaian Kejuaraan Terbuka MAVI (Mantan Atlet Voli Indonesia) Cup Tahun 2022 di Aula SONS (Sekolah Olahraga Negeri Sriwijaya) Palembang, 13-16 Mei 2022.

"MAVI bukan pesaing PBVSI, justru tujuan kita ini untuk membantu mencari bibit-bibit atlet potensial dan menggalakkan perbolavolian di Sumsel. Kita adakan U17 nantinya untuk bisa ke taraf nasional," ungkap Ketua MAVI Sumsel Hasrullah didampingi Wakil Ketuanya Lely Yuliniar, Senin (16/5/2022). 

Hasrullah mengatakan, MAVI Cup ini sudah diagendakan sehingga untuk di tahun berikutnya masih akan dipertandingkan.

"Selanjutnya kita cari bibit atlet bola voli yang nantinya akan meningkatkan prestasi untuk di bidang perbolavolian Sumsel," kata Hasrullah yang mantan Kepala Kantor Imigrasi Palembang. 

Hasrullah yang kini bertugas di Kepala Imigrasi di Kalimantan Selatan ini memuji penampilan peserta yang berpartisipasi pada Kejuaraan Terbuka Voli MAVI Cup 2022.

"Seperti ini mbak Lely membawa tim putri U17 Musirawas. Paling tidak ini bibit-bibit yang nantinya akan maju di tingkat nasional," kata Hasrullah. 

Sementara Lely Yuliniar yang juga pelatih voli putri tim Musi Rawas juga bersyukur sekali kedatangan maestro bola voli Indonesia Edi Witoko, mantan atlet nasional era tahun 70-an. 

"Beliau datang menawarkan apalah kita mau melakukan coaching clinic. Jadi kami para pelatih di Palembang, Sumsel sangat senang sekali dengan niat baik beliau mengadakan coaching clinic," kata Lely. 

Karena menurutnya, coaching clinic sangat berguna dan sangat bermanfaat bagi pelatih-pelatih di Sumsel untuk menambah ilmunya trik-trik melatih, teknik untuk meningkatkan prestasi atlet bola voli khususnya usia dini di bawah usia 17 tahun.

"Walaupun Pak Hasrullah berada di Kalimantan Selatan, tetapi rasanya dekat karena beliau selalu memantau kegiatan para pengurus MAVI disini dan selalu mensupport kita baik materiil maupun immateriil. Kita di daerah semangat karena beliau selalu support program-program MAVI Sumsel," terangnya. 

Lely melihat finalnya sangat berbobot kategori voli putra U45 ada MAVI Sumsel mantan atlet PON Sumsel ada Nursyamsi, ada Samaji yang memperkuat Tim Proliga Bandung Tektona.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved