Berita Olahraga

NPCI Sumsel Target Sumbang 15 Medali Emas Timnas ASEAN Para Games di Solo

Kalau di Malaysia kemarin target kita 10 emas, dan dapat 20 medali emas. Dan ini target kita 15 emas

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: Odi Aria
Handout
Atlet renang NPCI Sumsel Jendy Pangabean, meraih medali emas di nomor 200 M gaya punggung pada single event renang dunia bertajuk Internationale Deutsche Meisterchaften Para Schwimmen-IDM Berlin 2022 pada 31 Maret hingga 3 April 2022 di Jerman. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz
 
SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Komite Paralimpiade Nasional Indonesia atau National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) tak muluk-muluk mentargetkan menyumbang 15 medali emas untuk Timnas Indonesia pada multi event olahraga bergengsi ASEAN Para Games di Solo pada 31 Juli hingga 6 Agustus 2022 mendatang.


"Kalau di Malaysia kemarin target kita 10 emas, dan dapat 20 medali emas.

 

Dan ini target kita 15 emas, mudah-mudahan bisa lebih.

 

Sehingga harapannya targetnya bukan meleset kebawah tapi ke atas," ungkap Ketua NPCI Sumsel Rian Yohwari.


Rian merilis ada sebanyak sepuluh atlet disabilitas binaan NPCI Sumsel akan memperkuat merah putih ini nanti. 


Kesepuluh atlet Sumsel yang akan berjuang untuk Timnas di pesta olahraga disabilitas terbesar Asia Tenggara tersebut adalah Jendy Pangabean (Renang), Rica Oktavia (Atletik), Rahmat Hidayat (Tenis Meja), Imas (Tenis Meja), Maksum Firdaus (Catur), Prasetyo (Catur), Yuni (Catur) dan Aji Hartono (Catur), Nyimas (Goalball), Fitri (Goalball). Menurutnya, kedelepan atlet tersebut sudah menjalani Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) di Solo.


"Iya, sudah ada 10 atlet Sumsel yang puny mengikuti ASEAN Para Games. Sisanya Seleknas, mudah-mudahan bisa bertambah," ujarnya.


Menurut pria yang juga juara dunia badminton di Madrid ini berharap para patriot olahraga yang telah terpilih memperkuat Timnas Indonesia ini mampu tampil maksimal dalam pesta olahraga terbesar Asia Tenggara tersebut.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved