Berita Palembang

MT Al-Ikhlas Iasmapuspa Salurkan Beasiswa untuk siswa SMA Negeri 2 Palembang.

Majelis Taklim (MT) Al-Ikhlas Iasmapuspa telah meluncurkan program beasiswa bagi siswa Sekolah Menengah (SMA) Negeri 2 Palembang

Editor: Yandi Triansyah
handout
MT Al-Ikhlas Iasmapuspa meluncurkan program beasiswa bagi siswa SMA Negeri 2 Palembang. (Ist) 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Majelis Taklim (MT) Al-Ikhlas Iasmapuspa telah meluncurkan program beasiswa bagi siswa Sekolah Menengah (SMA) Negeri 2 Palembang yang ada di kawasan Puncak Sekuning.

Majelis ini merupakan lembaga otonom di bawah organisasi Ikatan Alumni SMA Negeri 2 Palembang.
Tujuannya untuk membina dan mempererat hubungan silaturahmi antar alumni, para guru dan staf SMA Negeri 2 Palembang dalam bidang sosial, keagamaan serta pendidikan berdasarkan semangat ukhuwah Islamiyah.

"Kami mewakili seluruh pengurus MT Al-Ikhlas Iasmapuspa meluncurkan program beasiswa untuk adik-adik tercinta di SMA Negeri 2 Palembang," kata Ketua MT Al-Ikhlas Iasmapuspa, Hanny Tribuana Tohir, Senin (16/5/2022).

Masih kata Hanny Tribuana Tohir, semoga ini dapat memberikan manfaat dan setiap pertemuan bisa menjadi ajang silaturahmi keluarga besar SMA Negeri 2 Palembang.

Menurutnya, beasiswa diberikan bagi para siswa yang terkendala masalah finansial namun memiliki kemauan kuat untuk terus belajar.

Alhamdulillah, dari 48 siswa yang memenuhi syarat sesuai pengajuan pihak sekolah, 25 siswa sudah bisa diberikan beasiswa.

Selain program beasiswa, majelis yang telah berdiri sejak 21 November 2015 lalu ini juga memiliki kegiatan rutin lainnya seperti pengajian yang digelar tiga bulan sekali.

Lalu menyalurkan dana bagi korban bencana alam dam Jumat Berbagi, di mana penggalangan dana dilakukan setiap Jumat untuk menghimpun infaq dari para anggota atau jamaah yang selanjutnya disalurkan kepada pihak yang membutuhkan seperti kaum dhuafa, Yatim, dan pesantren - pesantren yang membutuhkan.

Kegiatan lainnya ada santunan dan pembinaan anak asuh di mana MT Al-Ikhlas Iasmapuspa.
Pembinaan dilakukan oleh tim yang dikoordinir oleh Dulur Laksmi Yantini.

Tidak berhenti sampai di situ saja, majelis ini juga menggalang donasi bagi para guru senior SMA Negeri 2 Palembang yang sudah pensiun dan santunan yang diberikan secara rutin untuk dua pesantren tahfidz Al-Quran di kawasan Tangerang Selatan.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved