Lapor Mang Sripo

Kapan Pelarangan Truk Barang Melintas

Kepada Dishub Muaraenim, kapan dimulai adanya pelarangan truk barang dna muatan melaintas di jalan utama, khususnya selama musim mudik lebaran.

Penulis: Ardani Zuhri | Editor: Bejoroy
Kapan Pelarangan Truk Barang Melintas
SRIPOKU.COM/EHDI AMIN
Ilustrasi.

SRIPOKU.COM -- Kepada Dishub Muaraenim, kapan dimulai adanya pelarangan truk barang dan muatan melaintas di jalan utama, khususnya selama musim mudik lebaran. Mohon informasinya, karena kami mulai mudik hari jumat besok.

Terima kasih
Lukman
081387413xxx

Dimulai Tanggal 27 April - 9 Mei 2022
Mengacu surat edaran Gubernur Sumsel, terkait pembatasan jam operasional kendaraan angkutan barang, aturan pembatasan operasional angkutan barang terbaru di jalan tol dan non tol selama masa mudik dan balik Lebaran 2022 dalam rangka kelancaran dan ketertiban serta mengatasi kemacetan dengan pengalihan lalu lintas secara dinamis dan situasional. Perlu dilakukan pembatasan waktu operasional angkutan barang mulai menjelang ahri raya sampai dengan setelah hari raya.

Pembatasan waktu operasional, terhitung tanggal 28 April sampai tanggal 9 Mei. Waktu pembatasan operasional mulai pukul 00.00 sampai dengan pukul 05.00 l. Pembatasan jam operasional kendaraan angkutan barang ini, tidak berlaku bagi mobil barang angkutan jenis Bahan Bakar Minyak (BBM), Bahan Bakar Gas (BBG), Sembako, Sayur, dan hantaran pos.

Meski begitu, pengaturan operasional angkutan barang ini tidak berlaku bagi beberapa jenis kendaraan angkutan barang dengan muatan tertentu. Misalnya mobil barang pengangkut bahan bakar minyak atau bahan bakar gas, barang ekspor dan impor dan kebutuhan pokok lainnya. (ari)

Akhmad Junaini
Kasi Angkutan dan Jalan Dishub Muaraenim

Jangan lupa subscribe, like dan share channel TikTok Sriwijayapost di bawah ini:

Logo TikTok Sripoku.com
Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved