Libur Panjang, Maskapai Kebanjiran Penumpang, Penerbangan Full Hingga Senin

Pasca libur panjang lebaran maskapai masih kebanjiran penumpang yang berlibur karena awal pekan ini masih bertepatan dengan libur hari besar keagamaan

Editor: adi kurniawan
SRIPOKU.COM / Abdul Hafiz
Para calon penumpang pesawat memasuki pintu di terminal keberangkatan di Bandara Internasional SMB II Palembang. 

 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Pasca libur panjang lebaran maskapai masih kebanjiran penumpang yang berlibur karena awal pekan ini masih bertepatan dengan libur hari besar keagamaan Waisak.

Maskapai Lion Air Grup misalnya setiap hari menerbangkan 15 pesawat dari Palembang ke sejumlah kota di tanah air. 12 diantaranya tujuan Jakarta dengan rincian masing-masing 4 kali penerbangan oleh armada Lion Air, Super Air jet, Wings Air dan Batin Air. Tiga lainnya rute Palembang-Batam, Bandung dan Surabaya. Semuanya adalah penerbangan langsung dari Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang.

"Penerbangan dari Palembang ke Jakarta full 100 persen seat terisi hingga Senin tapi sebaliknya dari Jakarta ke Palembang masih ada yang kosong karena keterisian seat masih 70 persen," ujar Haris, Jumat (13/5/2022).

Sementara itu maskapai Garuda Indonesia juga full seat hingga Senin pekan depan.

General Manager Garuda Indonesia cabang Palembang, Meisye Paulina Tambunan mengatakan penerbangan rute Palembang-Jakarta juga full karena dampak libur panjang hingga akhir pekan ini yang diberlakukan di pulau Jawa.

Dampaknya pemudik yang belum pulang berlibur masih memperpanjang liburan hingga akhir pekan ini.

Selain itu awal pekan ini juga bertepatan dengan libur hari raya Waisak membuat minat masyarakat libur juga masih tinggi.

"Sehari kita terbangkan pesawat satu hingga dua pesawat tapi tidak menukar pesawat besar hanya pesawat Boeing saja," kata Meisye.

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved