Diwarnai Mundurnya Calon Tunggal, Carles Minarko Resmi Nahkodai KONI OKU Selatan Ini Sosoknya

Sebagai calon tunggal dalam Musorkab Kamis (12/5), Carles Minarko terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Umum KONI OKU Selatan periode tahun 2022-2026

Penulis: Alan Nopriansyah | Editor: adi kurniawan
SRIPOKU.COM/Alan Nopriansyah
Carles Minarko pidato usai terpilih secara aklamasi dalam Musorkab di Aula Pemkab OKU Selatan, Kamis (12/5/2022). 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Alan Nopriansyah


SRIPOKU.COM, MUARADUA -- Setelah sempat tertunda, mundurnya calon tunggal Heri Martadinata beberapa waktu lalu Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) IV KONI OKU Selatan tahun 2022, kembali dilaksanakan di Aula Pemkab OKU Selatan, Kamis  (12/5).

Baru-baru ini muncul nama baru yang mencalonkan diri sebagai calon ketua Koni OKU Selatan yakni Carles Minarko SE, pejabat DPRD sebagai wakil ketua II DPRD OKU Selatan 

Alhasil, sebagai calon tunggal dalam Musorkab Musorkab KONI OKU Selatan Kamis (12/5), Carles Minarko terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Umum KONI OKU Selatan periode tahun 2022-2026 ini.

Sebagai Ketum terpilih KONI OKU Selatan, Carles Minarko mengaku jabatan Koni merupakan amanah, dan juga ada tanggung jawab besar yang dipikulnya untuk memajukan olahraga OKU Selatan kedepan. Hal ini juga yang berupaya akan dilaksanakannya semaksimal mungkin.

"Visi saya kedepan ini yakni menjadikan KONI menjadi organisasi independen dan profesional. Menguatkan Cabor-Cabor untuk menciptakan atlet berprestasi," Ujar Carles.

Dibawah kepemimpinannya, Carles Minarko mengaku memang akan menfokuskan pembinaan atlet-atlet lokal potensial dengan program jangka panjang salah satu dari 9 misi yang coba akan dilaksanakan depan ini.

Misi lain lanjutnya, yakni membentuk SDM pelatih dan wasit yang berstandar dan berlisensi. Membentuk bapak asuh bagi cabor-cabor yang potensial untuk dibina jangka panjang.

Melakukan penjaringan atlet potensial melalui Talent Scoting kegiatan-kegiatan kejuaraan, di kecamatan dan kabupaten. pembinaan atlet beprestasi di klub-klub dan sekolah-sekolah atket di Provinsi.

Penyaluran dana bantuan cabor yang transparan, pembangunan sarana dan prasarana olahraga yang berstandar nasional.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved