Berita Palembang

Anak Tukang Bengkel Hafal 20 Juz AlQuran, Annisa Nabila Lulusan Terbaik SMA Muhammadiyah 6 Palembang

Kebahagian tengah terpancar dari Annisa Nabila, siswi SMA Muhammadiyah 6 Palembang saat mengikuti acara pelepasan siswa

Penulis: Merry Lestari | Editor: Yandi Triansyah
SRIPOKU.COM / Merry Lestari
Annisa Nabila siswa SMA Muhammadiyah 6 Palembang pengahafal 20 juz Al Quran, Hotel The Zuri Palembang, Kamis (12/5/2022) 

Laporan wartawan Sripoku.com Merry Lestari

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Kebahagian tengah terpancar dari Annisa Nabila, siswi SMA Muhammadiyah 6 Palembang saat mengikuti acara pelepasan siswa, Kamis (12/6/2022) di hotel The Zuri Palembang.

Siswi berusia 17 tahun itu dinobatkan sebagai lulusan terbaik di sekolah itu.

Nabila panggilan akrabnya berhasil menuntaskan hafalan sebanyak 20 juz AlQuran saat menyelesaikan pendidikan di SMA Muhammadiyah 6 Palembang.

"Menghafalnya sejak awal sekolah, karena kan emang ada program dari sekolah juga, trus kemarin juga sempat mondok," ungkapnya saat ditemui Sripoku.com di balroom lantai 3 hotel the Zuri Palembang.

Dalam acara perpisahan kali ini SMA Muhammadiyah 6 Palembang, melepaskan sebanyak 147 orang siswa yang diantaranya 10 siswa tahfiz Quran dengan penghafal terbanyak sebanyak 20 juz.

Nabila merupakan anak bungsu dari 4 bersaudara itu mengaku mulai menghafal Al Quran sejak awal sekolah di SMA Muhammadiyah 6 Palembang.

Ia mengaku senang bisa menghafal Al Quran hingga 20 juz di usia muda, dan berencana untuk menghatamkan hafalannya hingga 30 juz.

"Rencananya habis ini mau lanjut mondok dulu 1 tahun lagi buat nyelesaiin hafalan terus kalau udah hatam 30 juz baru lanjut kuliah," lanjut remaja berusia 17 tahun itu.

Menurut sang ibu Nabila memang anak yang rajin dan tekun dalam mengerjakan sesuatu terutama perihal menghafal.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved