52 TAHUN Hilang Misterius, Mendadak Mayat-mayat Bermunculan di Dasar Danau

Penjaga taman mendapat laporan bahwa mayat-mayat manusia ditemukan pada Sabtu (7/5/2022) di danau

Editor: Wiedarto
(NEWSTALK780KOH via TWITTER)
Sebuah tong berisi jasad manusia yang membusuk ditemukan di dasar Danau Mead Nevada Amerika Serikat (AS) setelah air dari waduk itu surut pada Minggu (1/5/2022). 

SRIPOKU.COM, LAS VEGAS--Mayat-mayat manusia tiba-tiba bermunculan setelah Danau Mead di dekat Las Vegas, Amerika Serikat (AS), mengering. Temuan mayat pertama adalah seorang pria di dalam tong yang diduga tewasnya terkait dengan mafia.

Penjaga taman mendapat laporan bahwa mayat-mayat manusia ditemukan pada Sabtu (7/5/2022) di danau yang mengalami tingkat permukaan air terendah itu. Mayat-mayat manusia muncul seminggu setelah sebuah tong berisi jasad seorang pria yang tewas ditembak ditemukan di bagian Danau Mead yang baru dibuka.

Polisi yang dikutip Sky News pada Minggu (8/5/2022) mengatakan, pembunuhan itu diperkirakan terjadi antara pertengahan 1970-an dan awal 1980-an, karena korban mengenakan sepatu yang diproduksi selama periode itu.

Para penyelidik kini sedang mempertimbangkan apakah kematian itu mungkin terkait dengan mafia, kata detektif pembunuhan Letnan Ray Spencer kepada New York Times. Pada saat penemuan, Spencer mengatakan bahwa kemungkinan besar akan ada lebih banyak mayat manusia yang ditemukan.

Dalam pernyataannya, Area Rekreasi Nasional Danau Mead berkata penemuan terbaru dilaporkan di Teluk Callville sekitar pukul 2 siang waktu setempat pada Sabtu. Penjaga taman langsung menuju tempat kejadian untuk mengambil jenazah dan kantor koroner sudah dihubungi untuk menentukan penyebab kematian.

Sebanyak dua pensiunan polisi di Las Vegas menawarkan imbalan bagi orang-orang yang menemukan mayat lain di Danau Mead. Pensiunan polisi David Kohlmeier dan Daniel Minor menawarkan 5.000 dollar AS (Rp 73 juta) kepada penyelam yang menemukan mayat tersisa, menurut Fox5 Las Vegas.

"Kami yakin ada mayat lain di luar sana," kata Kohlmeier. "Kami percaya ada kasus flu di luar sana atau orang hilang pada umumnya. Karena air sangat rendah sekarang, ada peluang bersejarah untuk menemukan mayat-mayat itu."

Para polisi itu bekerja untuk program TV yang disebut The Problem Solver Show, menawarkan hadiah dalam upaya mencari keluarga korban dan untuk membantu polisi, Fox5 Las Vegas melaporkan. Danau Mead yang dibentuk oleh Bendungan Hoover pada 1930-an dan Danau Powell di hulu adalah bagian dari sistem yang menyuplai air bagi lebih dari 40 juta orang di beberapa negara bagian termasuk Arizona, California, Colorado, dan Nevada.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com

 

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved