Berita Olahraga

Sumsel Jaring Atlet Lewat Sekolah Olahraga Negeri Sriwijaya, Kadispora Sumsel:Tes Siswa SONS Murni  

Plt Kadispora Sumatera Selatan (Sumsel) H Rudi Irawan SSos MSi dan pihak Sekolah Olahraga Negeri Sriwijaya (SONS) menegaskan peserta didik baru SONS T

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: bodok
SRIPOKU.COM/Abdul Hafiz
Para calon siswa atlet menjalani enam tahapan seleksi penerimaan peserta didik baru Sekolah Olahraga Negeri Sriwijaya (SONS) Tahun Ajaran 2022-2023 di Gedung Serbaguna SONS, Selasa (10/5/2022).  

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --  Plt Kadispora Sumatera Selatan (Sumsel) H Rudi Irawan SSos MSi dan pihak Sekolah Olahraga Negeri Sriwijaya (SONS) menegaskan peserta didik baru SONS Tahun Ajaran 2022-2023, murni tidak ada titipan pada seleksi.

"Insya Allah (murni tidak ada titipan) kita sudah kemarin dalam rapat persiapan dengan tim penilai termasuk dengan Pak DR H Syamsu Ramel MKes dari Unsri, KONI," tegas Plt Kadispora Sumsel H Rudi Irawan SSos MSi saat membuka seleksi penerimaan peserta didik baru SONS Tahun Ajaran 2022-2023, Selasa (10/5/2022).

Rudi Irawan mengungkapkan harapan seleksi ini sesuai dengan rohnya olahraga kita ingin seleksi ini dengan jujur dan sportif sehingga nantinya betul-betul terseleksi calon siswa atlet ini yang betul-betul memiliki bakat olahraga yang bisa kita kembangkan ke depan.

Sehingga diharapkan nantinya mereka ini bisa menjadi atlet-atlet yang bisa diandalkan ke depan baik untuk Sumsel maupun Indonesia. 

Para calon siswa atlet menjalani enam tahapan seleksi penerimaan peserta didik baru
Para calon siswa atlet menjalani enam tahapan seleksi penerimaan peserta didik baru Sekolah Olahraga Negeri Sriwijaya (SONS) Tahun Ajaran 2022-2023 di Gedung Serbaguna SONS, Selasa (10/5/2022). 

"Tadi seperti saya katakan kita berupaya seobjektif mungkin seleksi ini menghasilkan betul-betul yang terseleksi bisa kita bina di SONS ini menjadi atlet-atlet andalan kita. Ada beberapa daerah yang mewakili daerah di Sumsel yang kita buka pendaftarannya sejak Februari 2022 lalu secara online," kata Rudi. 

Menurutnya, pembinaan olahraga di Sumsel ini berangsur baik. Ini kita buktikan di PON tadi peringkat kita membaik.

Ke depan kita akan bersama-sama dengan KONI, dengan cabang olahraga melakukan pembinaan lebih baik lagi.

Tim Penguji dari Unsri DR H Syamsu Ramel MKes mengatakan, seharusnya seperti itu setiap tahun harus ada peningkatan.

SONS merupakan cikal bakal atlet Sumsel. Seharusnya bahwa SONS ini sudah menghasilkan atlet Sumsel yang handal.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved