RUSIA dalam Bahaya, Joe Biden Tandatangani UU Pinjam-Sewa Pertahanan Militer untuk Dukung Ukraina

Undang-undang Pinjam-Sewa yang ditandatangani oleh Presiden AS Joe Biden pada 9 Mei 2022, akan membantu tentara Ukraina mengalahkan Rusia

Editor: Sudarwan
Ukrinform.net
Presiden AS Joe Biden (kiri) telah menandatangani undang-undang Undang-Undang Pinjam-Sewa Pertahanan Demokrasi Ukraina tahun 2022. Upacara penandatanganan berlangsung di Gedung Putih pada Senin, 9 Mei 2022. Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky berterima kasih kepada Presiden AS Joe Biden 

SRIPOKU.COM, WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat Joe Biden telah menandatangani Undang-Undang Pinjam-Sewa Pertahanan Demokrasi Ukraina tahun 2022.

Upacara penandatanganan berlangsung di Gedung Putih pada Senin, 9 Mei 2022.

Undang-Undang Pinjam-Sewa Pertahanan Demokrasi Ukraina disahkan bulan lalu oleh kedua kamar Kongres AS.

Seperti dilansir Ukrinform, Kantor Berita Ukraina, senat dengan suara bulat mendukung dokumen tersebut pada 6 April, dan Dewan Perwakilan Rakyat memberikan suara untuk tindakan tersebut pada 28 April.

Dokumen tersebut memungkinkan Presiden AS untuk menggunakan program pinjaman-sewa militer untuk mempercepat transfer senjata, peralatan militer, obat-obatan, makanan, dan lain-lain ke Ukraina.

Diharapkan negara penerima akan membayar biayanya nanti.

Program pinjaman-sewa militer digunakan selama Perang Dunia II.

Itu memungkinkan Amerika Serikat untuk dengan cepat memberikan senjata kepada sekutunya.

Zelensky Berterima Kasih

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky berterima kasih kepada Presiden AS Joe Biden karena menandatangani Undang-Undang Pinjam-Sewa Pertahanan Demokrasi Ukraina tahun 2022 dan menyebutnya sebagai langkah bersejarah.

"Berterima kasih kepada Presiden AS Joe Biden dan rakyat AS karena mendukung Ukraina dalam perjuangan untuk kebebasan dan masa depan kita," kata Zelensky menulis ini di Twitter.

"Penandatanganan undang-undang tentang Pinjam-Sewa hari ini adalah langkah bersejarah. Saya yakin bahwa kita akan menang bersama lagi. Dan kita akan membela demokrasi di Ukraina. Dan di Eropa. Seperti 77 tahun yang lalu," kata Zelensky.

Kalahkan Rusia

Perdana Menteri Ukraina Denys Shmyhal mengatakan Undang-undang Pinjam-Sewa yang ditandatangani oleh Presiden AS Joe Biden pada 9 Mei 2022, akan membantu tentara Ukraina mengalahkan Rusia.

"Selama Perang Dunia II, tindakan meminjamkan-sewa menjadi faktor utama dalam kemenangan koalisi anti-Hitler atas Nazisme. Delapan puluh tahun kemudian, sejarah terulang kembali," kata Shmyhal di Telegram.

"Presiden AS Joe Biden baru saja menandatangani undang-undang yang memperkenalkan program sewa-pinjam untuk mendukung Ukraina. Itu berarti lebih banyak senjata dan lebih banyak bantuan untuk tentara Ukraina untuk mengalahkan penjajah Rusia," kata Shmyhal.

Dia menambahkan bahwa pasokan senjata Amerika sekarang tidak akan dibatasi oleh prosedur tambahan apa pun yang akan mempercepat prosesnya.

Ikuti berita terkait dan informasi penting lainnya dengan mengklik Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved