Berita Olahraga

Jelang Pekan Olahraga, Palembang Bentuk KONI Kecamatan

Jelang perhelatan Pekan Olahraga Kota (Porkot), Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Palembang Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) membentuk

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: bodok
SRIPOKU.COM/Abdul Hafiz
Ketua Umum KONI Palembang H Anton Nurdin HP ST SH MSi didampingi Sekum Rubi Indiarta pada rapat di kantor KONI Palembang, Senin (9/5/2022) kemarin. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --  Jelang perhelatan Pekan Olahraga Kota (Porkot), Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Palembang Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) membentuk kepanitian Porkot dan KONI Kecamatan, Senin (9/5/2022) kemarin. 

Porkot Palembang ke-XI rencana akan digelar pada November 2022 mendatang. Karena itu KONI Palembang akan segera membentuk KONI Kecamatan.

"Untuk persiapan Porkot Palembang, pertama-tama kami menugaskan bidang organisasi untuk menyiapkan perangkat di KONI-KONI kecamatan dan selanjutnya kita akan bentuk panitia besarnya untuk persiapan Porkot itu sendiri," ungkap Ketua Umum KONI Palembang H Anton Nurdin HP ST SH MSi didampingi Sekum Rubi Indiarta, Wakil Ketua Umum KONI Palembang Bidang Organisasi Zulkarnain MPd, pada rapat di kantor KONI Palembang.

Menurutnya, Porkot ini merupakan barometer Palembang untuk menuju prestasi ke depan yaitu untuk persiapan Porprov maupun untuk persiapan PON. 

"Kami InsyaAllah akan mempersiapkan atlet-atlet terbaik yang bisa dikirim ke PON maupun di kancah internasional nanti, seperti SEA Games dan lain-lain," kata Anton yang mantan Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kota Palembang. 

Seperti diketahui Kota Palembang memiliki 18 kecamatan. Karena itu akan dibentuk KONI di 18 kecamatan tersebut.

Sekretaris kecamatan akan langsung menjadi ketua. Kecuali Kecamatan Plaju yang ketuanya pejabat Pertamina. 

"Silahkan kalau ado kontraktor yang ingin jadi ketua KONI Kecamatan, bisa langsung menemui ketua KONI," ujar Rubi Indiarta. 

Dalam pembentukan KONI Kecamatan, dirinya meminta Ketua Bidang Organisasi berkoordinasi dengan Sekcam. 

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved