PRESIDEN AS Ke-43 George W Bush Sebut Presiden Zelensky sebagai 'Winston Churchill di Zaman Kita'

Saya merasa terhormat untuk menghabiskan beberapa menit berbicara dengan Presiden Zelenskyy – Winston Churchill di zaman kita – pagi ini

Editor: Sudarwan
ukrinform.net
Presiden Amerika Serikat ke-43, George W Bush, Sebut Presiden Ukraina Zelensky sebagai 'Winston Churchill di Zaman Kita' 

SRIPOKU.COM - Di tengah perjuangan Ukraina melawan agresi Rusia, Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky dipandang sebagai Winston Churchill di zaman kita (sekarang).

Demikian menurut Presiden Amerika Serikat ke-43, George W Bush, yang berbicara dengan Presiden Zelensky pagi ini melalui panggilan video.

“Saya merasa terhormat untuk menghabiskan beberapa menit berbicara dengan Presiden Zelenskyy – Winston Churchill di zaman kita – pagi ini. Saya berterima kasih kepada Presiden atas kepemimpinannya, teladannya, dan komitmennya terhadap kebebasan, dan saya salut dengan keberanian rakyat Ukraina," tulis Bush di Instagram seperti dilansir Ukrinform.

Dia menambahkan bahwa Presiden Zelensky meyakinkannya bahwa Ukraina “tidak akan goyah dalam perjuangan mereka melawan barbarisme dan premanisme Putin.”

“Orang Amerika terinspirasi oleh ketabahan dan ketahanan mereka. Kami akan terus mendukung Ukraina saat mereka membela kebebasan mereka," tutup George W Bush.

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky
Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky (ukrinform.net)

Kutipan Populer Winston Churchill

Mengutip Kompas.com, Perdana Menteri Inggris, Winston Churchill, dalam Perang Dunia II mengucapkan kalimat yang kelak menjadi kutipan populer.

Winston Churchill merupakan PM Inggris pada 1940-1945, yang membawa Inggris berjaya di Perang Dunia II.

Mantan Perdana Menteri Inggris, Winston Churchill, memberikan tanda kemenangan
Mantan Perdana Menteri Inggris, Winston Churchill, memberikan tanda kemenangan (AFP)

Sebagai politisi, pria yang lahir pada 30 November 1874 mewakili lima daerah pemilihan selama kariernya sebagai Anggota Parlemen.

Secara ideologis Churchill adalah seorang liberal ekonomi dan imperialis.

Sebagian besar kariernya menjadi anggota Partai Konservatif yang dipimpin dari 1940-1955.

Namun dari tahun 1904-1924, pria yang meninggal di usia 90 tahun ini tergabung ke Partai Liberal.

Kalimat legendaris Churchill "The Darkest Hour" (Masa terkelam) adalah frase yang diucapkan Churchill untuk menggambarkan periode Perang Dunia II antara jatuhnya Perancis pada Juni 1940 dan invasi kubu poros ke Uni Sovyet pada Juni 1941.

Periode itu terjadi selama 363 hari atau 11 bulan.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved