KKB Papua

TAK Ada Ampun Lagi, KKB Papua Pembunuh Babinsa dan Bidan Keok Diberondong Tembakan, Berusaha Lari

Selain menewaskan Sertu Eka dan istrinya, pelaku juga melukai jari salah seorang anak korban.

Editor: Wiedarto
facebook.com/mitrapos/Pholenx Ns
Sertu Eka Hasugian dan istrinya tewas di rumahnya diserang KKB, sementara kedua anaknya yang masih kecil-kecil ditemukan selamat. 


SRIPOKU.COM, PAPUA--Seorang anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) berinisial WT ditembak aparat gabungan TNI-Polri di Kampung Dugume, Distrik Dugume, Kabupaten Lanny Jaya, Papua, pada Sabtu (30/4/2022). Insiden itu terjadi pada pukul 07.40 WIT.

Diketahui WT merupakan tersangka pembunuhan Babinsa Koramil 1702-/Kurulu, Sertu Eka Andrianto Hasugian dan istrinya Sri Lestari Putri, bidan Puskesmas Elim, Dinas Kesehatan Kabupaten Yalimo, di Distrik Elelim, Yalimo, pada 31 Maret lalu.


Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Kav Herman Taryaman mengungkapkan, tersangka WT terpaksa ditembak karena berusaha melarikan diri saat hendak ditangkap.

"WT tiba-tiba melarikan diri menuju ke arah jurang sehingga aparat keamanan dari tim gabungan memberikan tembakan peringatan. Tapi karena tidak diindahkan maka ditembak untuk dilumpuhkan," ujar Herman melalui keterangan tertulis, Sabtu.

Jasad WT kemudian dievakuasi ke RSUD Wamena, Kabupaten Jayawijaya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Papua Kombes AM Kamal menyebut, WT tengah bersama satu rekannya saat hendak ditangkap.

Kamal memastikan WT telah meninggal dunia usai ditembak petugas.

"Informasi terakhir (WT) meninggal dunia," kata Kamal.

Diberitakan sebelumnya, Sertu Eka (28), seorang Babinsa dan istrinya, Sri Lestari (33) menjadi korban pembunuhan di Distrik Elelim, Kabupaten Yalimo, Papua, pada 31 Maret llu.

Peristiwa sadis tersebut terjadi di kediaman korban yang berada di Jalan Trans Elelim.

Selain menewaskan Sertu Eka dan istrinya, pelaku juga melukai jari salah seorang anak korban. Akibatnya, bocah tersebut harus dioperasi.

 

Artikel ini telah tayang di Tribun-Papua.com

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved