Porprov Sumsel 2023 Ada Tambahan 4 Cabang Olahraga Digelar di Lahat dan Tiga Kabupaten Ini

Porprov Sumsel XIV yang akan digelar di Lahat Tahun 2023 diwacana bakal sebagian dipertandingkan di Kota Pagaralam dan Empat Lawang

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: adi kurniawan
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Sekum KONI Sumsel Ir Suparman Romans bersama jajaran rapat koordinasi pertama persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel ke-XIV yang akan digelar di Lahat Tahun 2023. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel ke-XIV yang akan digelar di Lahat Tahun 2023 diwacana bakal sebagian dipertandingkan di Kota Pagaralam dan Empat Lawang yang akan dibahas pada Rakor (rapat koordinasi) kedua pemantapan jumlah cabor pada 10 Mei 2022 mendatang. 

"Pada Rakor pertama dapat kesimpulan sebanyak 42 cabor bakal dipertandingkan di Porprov XIV nanti. Artinya bertambah empat cabor dari Porprov XIII 2021 lalu yang mempertandingkan 38 cabor," ungkap Sekum KONI Sumsel Ir Suparman Romans, Jumat (29/4/2022).

Selanjutnya kata Suparman Romans, dari 42 cabor ini masih ada wacana apakah akan dipertandingkan semua cabor di Lahat atau dibagi sebagian ke Kota Pagaralam dan Empat Lawang

"Kabupaten Empat Lawang minta porsi untuk menyelenggarakan pertandingan beberapa cabor."

"Begitu juga dengan Kota Pagaralam yang menyatakan siap untuk menyelenggarakan pertandingan beberapa cabor di luar Kabupaten Lahat sesuai geografi kedua kabupaten itu," kata mantan Ketum KONI Kota Palembang. 

Dengan adanya pengajuan dua daerah lain untuk turut berpartisipasi menunjang penyelenggaraan Porprov XIV, Gubernur Sumsel H Herman Deru SH MM melontarkan wacana nantinya Porprov XIV nanti digelar di Basemah Raya. 

"Seperti halnya Porprov XIII di OKU Raya 2021 lalu, maka pada Porprov XIV 2023 nanti sempat dilontarkan Bapak Gubernur Sumsel bisa saja misalnya digelar di Basemah Raya mungkin namanya."

"Kita tunggu saja respon dari Lahat nantinya. Kemungkinan kalaupun Pagaralam dan Empat Lawang andil menyelenggarakan beberapa cabor, mereka tidak boleh memilih," terang Suparman. 

Suparman yang juga Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (DPW Pekat IB) Provinsi Sumatera Selatan menerangkan ada empat kategori cabor dari 42 cabor yang nantinya bakal digelar, dengan kategori terukur, permainan, akurasi, dan beladiri. 

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved