Liputan Mudik Sripo 2022

Antisipasi Mobil Mogok di Masa Arus Mudik Lebaran, Dishub Muba Siagakan Mobil Derek 24 Jam

Dinas Perhubungan Kabupaten Musi Banyuasin (Dishub Muba) mulai melakukan persiapan, salah satunya dengan menyiagakan mobil derek.

Penulis: Fajeri Ramadhoni | Editor: Odi Aria
Sripoku.com/Fajeri Ramadhoni
Mobil derek dari Dishub Muba siaga di Kecamatan Sungai Lilin, Muba, Kamis (28/4/2022). 

SRIPOKU.COM, SEKAYU — Menjelang puncak arus mudik tahun 2022 yang diprediksi jatuh pada Jumat 29 April 2022 nanti, Dinas Perhubungan Kabupaten Musi Banyuasin (Dishub Muba) mulai melakukan persiapan, salah satunya dengan menyiagakan mobil derek.


Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Muba, Musni Wijaya S.SOs, MSi mengatakan, mobil derek tersebut bakal ditempatkan di Jalan Lintas Timur (Jalintim) Kecamatan Sungai Lilin, dimana pada daerah tersebut sering terjadinya kemacetan.


“Tahun ini kita menyiapkan dan menyiagakan mobil derek untuk pengamanan arus mudik pada Jalintim di Sungai Lilin.

 

Penempatan mobil derek disana untuk mengantisipasi kemacetan jika adanya mobil mogok maupun kecelakaan lalu lintas, kenapa mobil derek disana karena strategis bisa ke Bayung Lencir dan Babat Supat,”kata Musni, Kamis (28/4/2022).

 


Lanjutnya, dengan disiagakannya mobil derek tersebut bertujuan untuk meminimalisir jika terjadi kemacetan, karena seringkali kemacetan terjadi disebabkan adanya peristiwa kecelakaan lalu lintas atau mogoknya mobil di jalan lintas.

 


"Maka itu harus ditanggulangi dengan cepat dan tepat agar arus lalu lintas tetap normal dan tidak menganggu pemudik lainnya saat melintas," ungkapnya.

 


Selama arus mudik lebaran Idul Fitri 1443 H mobil derek kita siagakan selama 24 jam. Hal ini dilakukan untuk keamanan dan kenyamanan selama arus mudik dan balik yang berlangsung tahun ini.

 


"Kita juga akan melakukan patroli untuk mengecek kondisi jalan jika terjadi kemacetan. Jadi selama arus mudik dan balik petugas kita selalu standby bersama anggaota Polri, TNI, dan lainnya,” terangnya.

 

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved