Berita Bantuan Tunai

Jelang Lebaran, 4.000 PKL dan Warung di OKU Selatan Dapat Bantuan Uang Tunai

Polres OKU Selatan menyalurkan Bantuan Uang Tunai kepada warga masyarakat, khususnya Pedagang Kaki Lima (PKL) dan Warung, Sabtu (23/4/2022).

Penulis: Alan Nopriansyah | Editor: bodok
SRIPOKU.COM/Alas Nopriansyah
Kapolres OKU Selatan AKBP Indra Arya Yudha SH SIk MH didampingi Kasi Humas AKP Johan Syafri berdialog dengan Pedagang Kaki Lima (PKL) dan Warung dari Kecamatan Buay Rawan dan Muaradua mengantri di Mapolres OKU Selatan, sebelum menunuggu giliran pengambilan bantuan uang tunai, Minggu (24/4/2022) di Mapolres OKU Selatan. 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Alan Nopriansyah

SRIPOKU.COM, MUARADUA -- Menjelang lebaran Idul Fitri 1443 hijriah, Polres OKU Selatan menyalurkan Bantuan Uang Tunai kepada warga masyarakat, khususnya Pedagang Kaki Lima (PKL) dan Warung, Sabtu (23/4/2022).

Dalam keterangan resminya, Kapolres OKU Selatan AKBP Indra Arya Yudha SH SIk MH melalui Kasi Humas AKP Johan Syafri mengatakan, pihaknya menyalurkan Bantuan Tunai sebesar Rp 300 ribu per orangnya.

Bantuan yang bersumber dari Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian sementara ini terdata untuk 742 orang pelaku Usaha Mikro Pedagang Kaki Lima dan Warung di wilayah Kecamatan Muaradua dan Buay Rawan Kabupaten OKU Selatan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

"Sementara ini, per tanggal 23 April 2022, sebanyak 742 orang penerima bantuan dan akan berlanjut sampai sebelum lebaran harus sudah selesai," ujar Kasi Humas, Minggu (24/4/2022).

Untuk pedagang kaki lima dan warung di OKU Selatan mendapat kuota 4.000 orang pedagang yang masih dalam proses proses pengajuan yang didata bhabinkamtibmas melalui RT dan RW Desa atau Kelurahan.

Perihal peruntukan bantuan, dijelaskan Kasi Humas khusus bagi warga PKL dan warung yang belum pernah mendapat bantuan yang dibuktikan verifikasi pengecekan melalui NIK.

"Bantuan ini untuk membantu, dengan adanya kelangkaan minyak goreng, dan yang dapat bantuan khusus bagi yang belum pernah dapat bantuan dari bantuan yang lain," tandasnya.


 
 
 

Sumber: Sriwijaya Post
  • Berita Terkait :#Berita Bantuan Tunai
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved