KKB Papua

SEPEKAN Jelang Idul Fitri, KKB Papua Serang Marinir, Bahu Mayor Lilik Cedera, Pratu Dwi Gugur

Herman mengatakan informasi adanya serangan baru diketahui hari ini karena di lokasi kejadian tidak ada jaringan telefon.

Editor: Wiedarto
(KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG)
Ilustrasi prajurit Marinir TNI AL. 

SRIPOKU.COM, PAPUA--Kelompok kriminal bersenjata (KKB) melakukan penyerangan pada Pos Satgas Kodim Mupe Yonif 3 Marinir di Kalikote, Kabupaten Nduga, Papua. Serangan yang terjadi Jumat (22/4/2022) menyebabkan seorang prajurit marinir meninggal dunia, dan satu orang terluka.

“(Prajurit) meninggal atas nama Almahrum Pratu Marinir Dwi Miftahul Ahyar dan satu orang terluka atas nama Mayor Marinir Lilik Cahyanto,” tutur Kapendam XVII/Cenderawasih Lektol Kav Herman Taryawan dalam keterangannya, Sabtu (23/4/2022).

Herman mengatakan informasi adanya serangan baru diketahui hari ini karena di lokasi kejadian tidak ada jaringan telefon.

“Sehingga baru diketahui setelah ada laporan dari Pos Satgas Kodim Mupe Yonif 3 Mar Kalikote pada pagi hari Sabtu,” ucapnya. Adapun proses evakuasi korban meninggal telah berhasil dilakukan pukul 09.56 WIT menggunakan Helikopter Caracal.

“Selanjutnya jenazah dibawa ke RSUD Mimika untuk dilakukan pemulasaran,” kata Herma!z Ia menyampaikan jenazah akan dibawa ke Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, Minggu (24/4/2022) besok.


Dalam penyerangan ini, lanjut Herman, tidak ada masyarakat sipil yang menjadi korban. Ia menegaskan aparat TNI di wilayah Nduga khususnya di lokasi kejadian bersiaga untuk mengantisipasi serangan susulan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com

 

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved