Berita Selebriti

HARGA Diri Jadi Taruhan, Angelina Sondakh Rela Lakukan Kerjaan 'Kotor' Ini di Penjara, demi Keanu!

Perihnya kehidupan di dalam penjara, harus dilewati oleh Angelina Sondakh. Selama 10 tahun sudah merasakan getirnya kehidupan sebagai tahanan

Penulis: Rahmaliyah | Editor: pairat
Youtube
Angelina Sondakh dan sang anak, Keanu 

SRIPOKU.COM -- Perihnya kehidupan di dalam penjara, harus dilewati oleh Angelina Sondakh.

Selama 10 tahun sudah merasakan getirnya kehidupan sebagai tahanan dan terpisah dengan anak yang saat itu masih sangat kecil.

Kendati tinggal di dalam penjara, namun ia masih berusaha untuk menjalin komunikasi dengan sang anak, Keanu.

Lewat podcast Ngobrol Asix bersama Ashanty, Angelina Sondakh mencurahkan semua isi hatinya harus berpisah dari buah hatinya dengan Adjie Massaid, Rabu (20/4/2022).

Terlebih saat penetapan awal masa tahanannya, dirinya harusnya mendekam 17 tahun namun setelah mengikuti banding dan kasasi maka masa hukuman Angelina Sondakh berkurang.

Selama mendekam penjara di Lapas Perempuan, dirinya merasakan well treatment, yang artinya hukuman tetap berlaku namun persoalan kantong berduit atau tidak, itu tak berlaku di Lapas tempatnya mendekam

Angelina Sondakh pun dituntut untuk bisa memberikan kontribusi bagi Lapas.

"Jadi kalau lu kerja, gue bisa kasih fasilitas. Dalam artian, kita dibilang tampi, kasih kontribusi dulu. Duit lu gak laku disini, yang laku kreatifitas kerja keras yaudah itu harga yang harus aku bayar, sampai muka ngeflek. Jadi yang aku lakukan ini agar bisa dapat fasilitas nelfon Keanu diluar jam Wartel. Disana Jam 5 itu udah tutup, dari jam setengah 2 sampai jam 5 orang ngantri buat video call," jelasnya.

Harga diri Angelina Sondakh pun dipertaruhkan. Meski punya jabatan mentereng sebagai seorang anggota dewan, namun di dalam lapas semua atribut itu dilepasnya

"Kalau aku ngerjain pekerjaan kasar, bersihin got, bersihin septictank, nyapu aku nyapunya ngesot, kalau kita yang bersihin lapas bisa sampai jam setengah 6 atau jam 6. Jadi bisa telepon lama dengan Keanu," katanya.

Demi buah hatinya, Angelina Sondakh berusaha keras menerima keadaan yang pahit.

"Tahun ke enam, ketika ditinggal kakaku, teman-teman yang datang juga bisa hitung dengan jari yang nguatin aku begitu juga keuanganku, yaudahlah akhirnya aku berpikir cuma sajadah dan salat inilah temanku. Berusaha menerima semua kondisi yang ada," tuturnya

Angelina Sondakh saat hadir di Podcast Ngobrol Asix
Angelina Sondakh saat hadir di Podcast Ngobrol Asix

Disisi lain, Mantan politikus Partai Demokrat Angelina Sondakh mengakui dirinya punya daftar nama-nama orang yang menjerumuskannya ke dalam penjara.

Mantan anggota DPR RI itu terjerat kasus suap proyek pembangunan Wisma Atlet Palembang.

Halaman
123
Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved