Akses PALI-Mura Bisa Dilalui Pemudik, Dishub PALI Pasang Rambu Hindari Pengendara Nyasar

Akses dari Kabupaten PALI ke Mura jelang lebaran tahun ini sudah bisa dilalui pemudik, oleh sebab itu Dishub PALI pasang rambu penunjuk arah

Penulis: Reigan Riangga | Editor: adi kurniawan
SRIPOKU.COM/Reigan Riangga
Plt Kepala Dishub PALI Slamet Suhartopo, menjelaskan akses jalan alternatif PALI-Mura sudah bisa dilalui oleh pemudik, Rabu (20/4/2022). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Reigan


SRIPOKU.COM, PALI -- Akses dari Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) menuju Kabupaten Musirawas pembangunannya sudah hampir rampung.

Sehingga diprediksi para pemudik akan ramai melintas wilayah PALI-Mura jelang lebaran Tahun 2022 ini.

Dimana hak demikian, tentu menambah ketertarikan calon pemudik menempuh jalur alternatif melalui Kabupaten PALI karena jarak tempuh lebih dekat dan lebih singkat. 

Mempermudah pemudik menuju arah tujuannya saat melintasi wilayah Bumi Serepat Serasan, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten PALI telah memasang rambu penunjuk arah pada setiap persimpangan pada jalur Pendopo menuju Desa Semangus kecamatan Talang Ubi yang menjadi perbatasan Kabupaten PALI dan Musirawas. 

"Kami pasang rambu penunjuk arah hingga desa Semangus, selebihnya itu wilayah kabupaten lain."

"Tetapi saat ini masyarakat yang ingin mudik melalui jalur PALI cukup mudah karena hanya mengikuti jalan baru yang telah dibangun Pemerintah provinsi Sumatera Selatan."

"Mudah-mudahan tahun ini tidak ada lagi kasus nyasar bagi calon pemudik," ungkap, Slamet Suhartopo, Plt Kepala Dishub PALI, Rabu (20/4/2022).

Pemasangan rambu penunjuk arah, tambah Topo sapaannya, bahwa  bukan hanya dipasang di jalur menuju Musirawas atau Lubuk Linggau saja, melainkan juga pada jalur Prabumulih menuju Tanah Abang. 

"Kadang ada juga yang nyasar ketika pemudik menempuh jalur Prabumulih melalui Payuputat menuju Tanah Abang kemudian ke ibukota PALI."

"Antisipasi hal itu, kita juga pasang rambu penunjuk arah di setiap persimpangan terutama yang masuk di wilayah kecamatan Tanah Abang," tambahnya. 

Dalam mengatur lalulintas saat mudik hari raya Idul Fitri , Dishub kabupaten PALI bekerja sama dengan Polres PALI yang akan mendirikan Posko pemantauan arus mudik di Simpang Lima Pendopo. 

"Pada posko itu selain untuk memantau arus mudik, juga siapkan pelayanan vaksinasi covid-19. Pembangunan Posko masih dilakukan dan informasi yang didapat juga, Posko akan ditambah empat titik lagi," ujarnya.

 

Baca berita lain Sripoku.com dengan mengklik Google News

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved