Berita Palembang

Kapan THR ASN Pemprov Sumsel Cair? Ini Kata Gubernur Sumsel H Herman Deru

Jika Lebaran 2022 jatuh pada Selasa, 3 Mei 2022, maka dihitung 10 hari sebelumnya artinya THR berkemungkinan cair pada Sabtu, 23 April 2022.

Editor: Sudarwan
SRIPOKU.COM/Linda Trisnawati
Gubernur Sumsel Herman Deru saat diwawancarai wartawan seusai meninjau secara langsung rencana bedah rumah di Gang Lama, Plaju Palembang, Senin (18/4/2022). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Menteri Keuangan Sri Mulyani telah mengumumkan Tunjangan Hari Raya (THR) untuk para Aparatur Sipil Negara (ASN) akan cair H-10 lebaran atau 10 hari sebelum Idul Fitri.

Jika Lebaran 2022 jatuh pada Selasa, 3 Mei 2022, maka dihitung 10 hari sebelumnya artinya THR berkemungkinan cair pada Sabtu, 23 April 2022.

Menurut Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru, bahwa waktu Menteri Keuangan Sri Mulyani mengumumkan tentang THR itu bertepatan dengan hari libur. Maka ia akan mengecek terlebih dahulu.

"Karena buk Sri Mulyani mengumumkannya hari libur, maka hari ini akan saya cek dulu," kata Herman Deru saat diwawancarai seusai meninjau secara langsung rencana bedah rumah di Gang Lama, Plaju Palembang, Senin (18/4/2022).

Menurut Herman Deru, akan ada pencarian THR dan tunjangan kinerja sebesar 50 persen. Namun prosedurnya bagaimana dan kapan cairannya akan dicek terlebih dahulu.

Sementara itu berdasarkan informasi dari BPKAD Provinsi Sumsel, masih menunggu PP dan PMK tentang petunjuk teknis pembayarannya.

Sedangkan itu terkait apakah CPNS, PPPK dan Honor akan mendapatkan THR juga menurut Staf bidang Hubungan Industrial (Hubin) dan Syarat Kerja dan Jaminan Sosial Disnakertrans Provinsi Sumsel Eki, untuk CPNS dan PPPK biasanya dapat karena mereka pegawai pemerintah.

"Namun untuk honorer tidak ada dalam aturan. Tapi kalau instansi masing-masing daerah akan memberikan diperbolehkan, jadi tergantung instansi masing-masing," katanya.

Sementara itu Disnakertrans juga membuka posko pengaduan Tunjangan Hari Raya (THR) 2022 bagi pekerja dan buruh diperusahaan melalui hotline yang dapat diakses melalui WhatsApp di nomor 0857 8957 0155. (Linda Trisnawati)

Dapatkan berita terkait dan informasi penting lainnya dengan mengklik Google News

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved