Berita Ramadhan

Bentuk Rasa Saling Berbagi di Bulan Suci Ramadhan, Herman Deru: Menyerahkan Bantuan Sembako

Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru menyerahkan bantuan berupa paket sembako kepada masyarakat di dua desa di Kecamatan Cempaka Kabupaten

Editor: bodok
SRIPOKU.COM/Humas Pemprov Sumsel
Gubernur Sumsel H Herman Deru memberikan berupa paket sembako kepada masyarakat di dua desa di Kecamatan Cempaka Kabupaten OKU Timur Provinsi Sumsel, secara simbolis, Jum’at (15/4/2022) lalu. 

SRIPOKU.COM, MARTAPURA -– Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru menyerahkan bantuan berupa paket sembako kepada masyarakat di dua desa di Kecamatan Cempaka Kabupaten OKU Timur Provinsi Sumsel, Jum’at (15/4/2022) lalu.

Masyarakat di dua desa di Kecamatan Cempaka yang mendapatkan bantuan tersebut yakni, Desa Campang Tiga Ulu dan Campang Tiga Ilir Kabupaten OKUT.

Diketahui, bantuan tersebut sebagai bentuk perhatian Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel dan berbagai pihak lainnya, termasuk PT Campang Tiga kepada masyarakat.

“Bantuan ini merupakan bentuk perhatian kepada masyarakat. Masing-masing kepala keluarga di Desa Campang Tiga baik Ulu maupun Ilir tanpa terkecuali kita berikan bantuan ini,” kata Herman Deru.

Bantuan tersebut juga merupakan bentuk rasa saling berbagi di bulan suci Ramadhan saat ini.

“Kita tentu apresiasi adanya bantuan ini. Apalagi di momen bulan suci Ramadhan ini. Semoga langkah ini dapat memantik pihak lainnya untuk dapat saling berbagi,” tutur Gubernur Sumsel.

Dikesempatan itu juga, Herman Deru juga berjanji akan segera melakukan normalisasi sungai pauh yang ada di kawasan Desa Campang Tiga.

“Ada permintaan masyarakat untuk normalisasi sungai disini. Sebetulnya ini bisa langsung dilakukan sehingga kemali bisa dilakukan untuk sarana lalu lintas air. Tapi memang harus ada kesepakatan antara dua desa di sisi kanan dan kiri sungai,” terangnya.

Sebab, jalannya normalisasi tersebut tentu akan berdampak pada sedikit terganggunya aktivitas masyarakat.
 
“Kapan pun bisa dikerjakan. Dalam pengerjaannya tentu akan sedikit mengganggu masyarakat karena normalisasi itu membutuhkan alat berat. Kita tinggal menunggu kesepakatan dua desa di sisi kanan dan kiri tersebut,” paparnya.

Sementara itu, Bupati OKU Timur H Lanosin menyampaikan rasa terima kasihbatas bantuan yang diberikan Pemprov Sumsel dan PT Campang Tiga.

“Bantuan yang diberikan tentu akan membawa manfaat bagi masyarakat. Ini menandakan Pemerintah memang memperhatikan masyarakatnya,” pungkasnya.

Turut hadir, Wakil Bupati OKU Timur H M Adi Nugraha Purna Yudha, Kapolres OKU Timur AKBP Nuryono, Komisaris Independen BSB Noversa, Direktur Penjamin PT Jamkrida Irwansyah dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemprov Sumsel serta Pemkab OKU Timur. 

 

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved