Mobil Bekas Jadi Incaran Warga Luar Palembang Jelang Lebaran, Berikut Daftar Harga di Palembang

Memasuki minggu kedua Ramadhan, penjualan mobil bekas di salah satu Showroom mobil bekas di Palembang mengalami peningkatan

Penulis: Merry Lestari | Editor: adi kurniawan
SRIPOKU.COM/Merry Lestari
Salah Satu Showroom Mobil Bekas, Hen Mobilindo yang berada di Jl Veteran Kecamatan Ilir Timur II Palembang Provinsi Sumsel, Sabtu (16/4/2022) 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Merry Lestari

 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Memasuki minggu kedua Ramadhan, penjualan mobil bekas di salah satu Showroom mobil bekas di Palembang mengalami peningkatan dibandingkan hari-hari sebelumnya, Sabtu (16/4/2022).

Hal tersebut diungkap salah satu pegawai Showroom Hen Mobilindo yang ada di jalan Veteran, Kecamatan Ilir Timur II, Palembang saat ditanya Sripoku.com terkait lebih banyak pembeli atau penjual mobil bekas selama Ramadhan.

Ia mengungkap bahwa pembeli di bulan Ramadhan ini cukup banyak dibanding yang menjual. Karena banyak orang yang ingin tampil keren dengan low budget di hari raya idul fitri nanti.

"Alhamdulillah cukup ramai lah, banyak yang beli, karena harga terjangkau" ungkap Rudi.

Namun, untuk harga sendiri kata Rudi, disesuaikan dengan tipe mobil dan tahun keluarnya.

Harga jual tertinggi di showroom Mobilindo mencapai Rp450 juta, dan harga terendah yaitu Rp110 juta.

Berikut harga mobil bekas yang ada di showroom Hen Mobilindo, dari yang tertinggisampai yang terendah:
1. Pajero Sport tahun 2017, harga Rp450 juta
2. Inova reborn tahun 2017, harga Rp305 juta
3. Rush tahun 2021, harga Rp255 juta
4. Honda BR-V tahun 2018, harga Rp203 juta
5. Avanza tahun 2011, harga Rp110 juta

Selain itu, Rudi juga menyebut, salah satu alasan terjadinya penjualan mobil bekas adalah karena sang pemilik mobil sudah bosan.

Showroom mobil bekas Hen Mobilindo sudah berdiri sejak 2016 lalu. Meski terbilang baru dibanding shworoom mobil lain yang ada di lokasi Jalan Veteran, namun showroom ini mengaku cukup ramai dikunjungi pembeli, terutama di bulan Ramadhan jelang lebaran seperti saat ini.

Berdasarkan keterangan Rudi, para pembeli di tempatnya bekerja kebanyakan datang dari luar Kota Palembang,  seperti Sekayu, Muaraenim, Prabumulih, dan lai sebagainya.

Namun, ketika Sripoku.com berkunjung di siang hari yang terik itu, showroom-showroom di jalan Veteran itu masih nampak sepi. 

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved