Berita Palembang

Setiap Hari Selama Ramadan Warga di Plaju Ini Bagikan Takjil Gratis, Siapa Saja Boleh Ambil

Kegiatan ini di gelar setiap hari jelang mulai satu jam sebelum waktu berbuka dan dilakukan secara gotong royong

Penulis: Chairul Nisyah | Editor: Odi Aria
Handout
Para warga di komplek Vila Azhar Plaju Palembang bagikan takjil gratis untuk ojol dan pengendara umum lainnya, Kamis (14/4/2022). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Warga komplek perumahan Villa Azhar 16 ulu Plaju Palembang selama Ramadan 1443 H /2022 berinisiatif membuat giat bagi takjil gratis


Kegiatan ini di gelar setiap hari jelang mulai satu jam sebelum waktu berbuka dan dilakukan secara gotong royong oleh warga Villa Azhar.

"Ada sekitar 200-300 paket takjil/bukoan yang kami bagikan setiap hari berisi beragam makanan dan minuman hasil dari sumbangan spontanitas warga komplek Villa Azhar dan ada sumbangan dari lainnya," kata H.Wawan, Ketua RT di Villa Azhar, Jumat (15/4/2022).

Paket takjil/bukoan biasanya berisikan makanan khas palembang sepeti apem, gonjeng, jongkong, srikayo, pukis, kue lapis, gandus serta pempek telok besak.

"Ada juga Kurma, nasi bungkus, agar-agar, pempek crispy dan lain lain," ungkapnya.

H.Wawan menjelaskan. semua paket dibagikan kepada warga sekitar, pengendara umum dan Ojol. Siapapun yang melintas diperbolehkan ambil takjil gratis tersebut.


"Setiap sore kami bagikan di depan gerbang Villa Azhar kepada siapapun yang butuh makan dengan suasana ramai kebersamaan khas bulan Ramadan dan semoga jadi berkah semua," tuturnya.

Dijelaskannya, warga Villa Azhar juga terbuka untuk menerima partisipasi dari warga lain yang ingin turut sedekah bersama-sama.


Sejatinya giat rutinitas Buka Gratis selama Ramadan ini sudah di lakukan oleh warga Villa Azhar sejak beberapa tahun yang lalu. Namun, karena adanya pandemi corona beberapa tahun sempat vakum.

 

"Berapapun dan apapun yang disumbang akan kami salurkan bersama selama bulan puaso ini," katanya.

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved