Total Konsumsi Listrik Sumsel, Jambi, & Bengkulu Naik 6.66 Persen, Sinyal Perbaikan Ekonomi di 2022

PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Selatan, Jambi, dan Bengkulu (UIW S2JB) mencatat adanya peningkatan konsumsi listrik pada awal tahun 2022.

Editor: adi kurniawan
Handout
PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Selatan, Jambi, dan Bengkulu (UIW S2JB) mencatat adanya peningkatan konsumsi listrik pada awal tahun 2022. 

SRIPOKU.COM -- PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Selatan, Jambi, dan Bengkulu (UIW S2JB) mencatat adanya peningkatan konsumsi listrik pada awal tahun 2022.

Hal ini tercermin dari perbandingan Year on Year (YoY) peningkatan penjualan listrik sebesar 6,66 persen, yang semula 2.057.446 Megawatt Hour  (MWh) pada triwulan 1-2021 menjadi 2.194.507 MWh pada triwulan 1-2022.

Peningkatan konsumsi listrik ini menjadi sinyal indikasi perbaikan ekonomi di wilayah kerja Sumatera Selatan, Jambi, dan Bengkulu.

PLN UIW S2JB mencatat pandemi covid-19 memberikan dampak yang besar terhadap konsumsi listrik masyarakat.

Hal ini dibuktikan dari data penjualan listrik terendah pada triwulan 1-2020 sebesar 2.047.866 Mwh.

Pada tahun 2021, aktivitas masyarakat perlahan meningkat dengan adanya kelonggaran kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dari pemerintah sehingga terjadi peningkatan konsumsi listrik yang diiringi geliat peningkatan aktivitas industri, retail, dan pariwisata hingga tahun 2022.  


Kota Jambi mulai menunjukkan peningkatkan kegiatan operasional sektor industri, salah satunya PT Industri Dunia Pangan, pelanggan premium silver PLN dengan daya 555kVa, yang mengoperasikan pabrik ke-4 nya di Kota Jambi pada bulan Maret lalu.

Diungkapkan oleh Nurdin, Direktur PT Industri Dunia Pangan, pihaknya mengucapkan terima kasih atas layanan PLN yang maksimal sehingga membantu kegiatan produksinya.


“Kami berterima kasih kepada PLN, proses penyambungan dan layanan untuk kami telah dilaksanakan sebaik-baiknya dan sangat cepat sehingga target produksi kami tercapai.” Kata Nurdin.

Di Kota Bengkulu, sektor pariwisata tampak mulai bangkit. Dinas pariwisata Provinsi Bengkulu menggelar kegiatan Pasar Wisata pada Maret 2022 lalu.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved