Mandiri Basketball Action Jadi Ajang Tahunan Pembibitan Atlet

Pasca sukses menggelar Mandiri Basketball Action South Sumatera (MBASS) 2022 Road to FORNAS VI panitia penyelenggara berharap ini jadi ajang tahunan

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: adi kurniawan
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Ketua Panitia Pelaksana Dr Syamsuddin Isaac Suryamanggala SpOG didampingi Sekretaris IKA Unsri Ir Repi Al Rahmad menyampaikan laporan rangkaian kegiatan Mandiri Basketball Action South Sumatera (MBASS) 2022 di Sekretariat IKA UNSRI Jalan Hoki No.15, Lorok Pakjo, Ilir Barat I, Palembang, Sumatera Selatan, Senin (12/4/2022). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz


SRIPOKU.COM, PALEMBANG ---- Pasca sukses menggelar Mandiri Basketball Action South Sumatera (MBASS) 2022 Road to FORNAS VI di GOR Dempo JSC Palembang pada 16-26 Maret 2022 lalu, panitia penyelenggara berharap single event ini menjadi ajang tahunan pembibitan atlet. 

Apalagi ajang bergengsi ini sangat disambut antusias oleh para peserta dari berbagai kategori.

Bahkan, kompetisi ini mampu menggaet hingta 1.100 peserta dari berbagai kategori mulai dari pelajar SMA/SMK, kategori klub/komunitas, antar instansi dan kompetisi cheerleader dengan total hadiah Rp79,5 juta.

"Selain kami berharap ini menjadi ajang tahunan, kami juga berharap kegiatan ini Perbasi Sumsel lebih aktif memantau dalam rangka pembibitan atlet basket," ungkap Ketua Panitia MBASS 2022 Road to FORNAS dr. Syamsuddin Isaac Suryamanggala didampingi Sekretaris Ir Rapi Al Rahmad saat menggelar Konferensi Pers di Sekretariat IKA UNSRI Jalan Hoki No.15, Lorok Pakjo, Ilir Barat I, Palembang, Senin (12/4/2022). 

Syamsuddin yang juga Direktur RSUD Siti Fatimah Azz-Zahra Provinsi Sumsel ini menambahkan bahwa kegiatan ini menjadi stimulus baru bagi tumbuhnya atlet basket di Sumatera Selatan. Apalagi kegiatan ini banyak disupport dari Bank Mandiri, KORMI, IKA Unsri, dan berbagai sponsor lain.

Menurut suami putri Gubernur H Herman Deru, almarhumah Hj Percha Lean Puri ini, dengan banyaknya kompetisi ini maka akan lahir atlet yang mampu menjadi kebanggaan Sumsel baik dilevel regional maupun nasional. 

"Apalagi basket ball ini Bank Mandiri sebagai BUMN pembina dan penyokong dana," kata pria yang akrab disapa Koko.

Sekretaris Panitia MBASS 2022 Road to FORNAS Ir Rapi Al Rahmad menyampaikan bahwa dengan antusias baik peserta maupun penonton maka akan menjadi evaluasi pada ajang yang sama ditahun 2023.

Antusias peserta yang mencapai 63 tim, bahkan sempat terdaftar 92 tim akan tetapi karena Perbasi Sumsel menetapkan satu pemain satu kategori maka menjadi 63 tim. 

Halaman
123
Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved