Berita Selebriti

SOSOK Indra Frimawan, Komika Receh Terinspirasi dari Kartun Spongebob 'Disuruh Mikir Sebelum Ketawa'

Indra Frimawan merupakan sosok komika yang bisa menghibur dengan cara dan karakternya yang unik. Maka tak heran jika sosoknya diidolakan oleh Desta.

Penulis: Tria Agustina | Editor: pairat
Instagram
Indra Frimawan 

Diketahui jika komedi absurd yang kerap dilontarkannya itu terinspirasi dari kartun Spongebob.

Namun, meski sudah berkcimpung di dunia Stand Up Comedy sejak tahun 2013 bahkan mendapat juara ketiga dari kompetisi Stand Up Comedy (SUCI) 5, nyatanya sosok Indra Frimawan masih belum populer.

Komika yang membawakan komedi bertipe one liner yakni cukup sepatah-dua patah frasa yang diucapkan tetapi mampu mengundang gelak tawa ini memang jarang diminati orang.

Sehingga, Indra Frimawan harus berusaha ekstra agar komedi yang ia sampaikan dipahami oleh penontonnya.

Akan tetapi, pada akhirnya Indra Frimawan yang tetap konsisten dengan lawakan yang absurd dan receh itu menganggap jika akan ada penonton yang mengerti jika punya selera humor tertentu.

Bahkan ia pun kini mulai percaya diri untuk membangun kembali bakatnya di dunia komedi setelah sempat vakum.

Banyak di antara para penonton yang memberi komentar lewat kanal YouTube saat Indra Frimawan melakukan aksi stand up-nya.

Mereka menilai jika komedi yang disampaikan Indra Frimawan ini harus disuruh berpikir dahulu sebelum tertawa.

Inilah yang menjadi ciri khas dan karakter unik dari sosok komika Indra Frimawan yang membuatnya kini patut diperhitungkan di dunia hiburan tanah air.

Indra Frimawan membawakan tipe komedi one liner yang artinya cukup sepatah dua patah frasa yang diucapkan sudah mampu mengundang tawa, serta didukung gaya deadpan atau wajah tanpa ekspresi nya.

Karena untuk materi bertipe one liner, penulisan materinya membutuhkan perhatian lebih.

Karena kelebihannya ini, materi Indra bisa dibilang absurd dan tak dapat ditebak seperti halnya Kemal Palevi dan Fico Fachriza.

Contoh lawakan yang diangkat Indra:

"Gue badboy, tetapi kalo deket cewek gue lemah. Kalo ada cewek ngomong, gue diem aja. Orang gak diajak ngomong. Udah diajak ngomong tetapi tetep diem aja, orang dia ngajak ngomong orang lain. Gue udah diajak ngomong tetep diem aja, orang dia ngomong pake bahasa Yunani, gua gak ngerti."

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved