Jendy Pangabean, Atlet NPCI Sumsel Sukses Pecahkan Rekor Asia di IDM Berlin, Jerman 2022

Jendy Pangabean, perenang asli NPCI Provinsi Sumsel berhasil meraih medali emas di nomor 200 M gaya punggung pada single event renang duni

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: adi kurniawan
Handout
Atlet renang NPCI Sumsel Jendy Pangabean, meraih medali emas di nomor 200 M gaya punggung pada single event renang dunia bertajuk Internationale Deutsche Meisterchaften Para Schwimmen-IDM Berlin 2022 pada 31 Maret hingga 3 April 2022 di Jerman. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz
 
SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Torehan luar biasa dipersembahkan oleh Jendy Pangabean, perenang asli NPCI Provinsi Sumsel berhasil meraih medali emas di nomor 200 M gaya punggung pada single event renang dunia bertajuk Internationale Deutsche Meisterchaften Para Schwimmen-IDM Berlin 2022 pada 31 Maret hingga 3 April 2022 di Jerman.

Prestasi luar biasa ini sekaligus mencatat Jendy Pangabean sebagai peraih rekor Asia dinomor 200 M gaya punggung.

Pasalnya, sebelumnya rekor tersebut dipegang perenang asal China.

"Bersyukur, terima kasih pelatih, terima kasih masyarakat Sumsel, masyarakat Indonesia atas doanya," ujarnya, Jumat (1/4/2022).

Jendy Pangabean menambahkan bahwa dinomor 100 M, ia juga memperbaiki catatan waktunya. Sementara ada beberapa nomor pertandingan lagi yang akan diikuti hingga 3 April 2022 mendatang di single event para swimming dunia ini. 

"Mohon doanya beberapa nomor pertandingan bisa mempersembahkan yang terbaik," katanya.

Sementara itu, Ketua NPCI Sumsel Rian Yohwari mengaku bangga atas capaian yang ditorehkan Jendy Pangabean pada Internationale Deutsche Meisterchaften Para Schwimmen-IDM Berlin 2022. 

Jendy Pangabean merupakan perenang berasal dari daerah Kabupaten Muaraenim, Sumatera Selatan.

Jendy sendiri telah menghuni Pelatnas, dan setelah ini akan mengikuti ASEAN Para Games di Solo Juli 2022 mendatang.

"Kami atas nama NPCI Sumsel mengucapkan selamat semoga Prestasi ini semoga menjadi virus untuk atlit Sumsel yang lain," pungkasnya.

 

Baca berita lain Sripoku.com dengan mengklik Google News

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved