Lapor Mang Sripo

Syarat Masuk SMA Unggulan Sumatera Selatan

Sebagai orangtua dan wali siswa ingin mendapatkan informasi terkait kapan Proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk SMA Sumsel.

Penulis: Mat Bodok | Editor: Bejoroy

SRIPOKU.COM -- Kepada Yth Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). Sebagai orangtua dan wali siswa ingin mendapatkan informasi terkait kapan Proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk SMA Sumsel.

Apakah SMA ini masih gratis dan berasrama seperti tahun ajaran sebelumnya yang ka­­barnya syaratnya sangat ketat. Apa saja syarat untuk bisa jadi peserta didik di SMA Unggul Sumsel tersebut.

Pertanyaan ini saya ajukan karena terdengar kabar bahwa sekolah ini akan disamakan dengan SMA negeri lainnya. Kalau iya artinya tidak lagi memberikan bea siswa murni dan penuh. Mohon in­for­masi dan pencerahannya.

Terima kasih 08215142XXXX

Jawab:
Daftar Melalui Online

Terima kasih atas perhatian dan minatnya memasukan putra/putrinya. Terkait dengan pertanyaan syarat masuk SMA Unggul Sumsel dapat saya jelaskan, untuk Proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) seperti tahun-tahun se­be­lumnya, tidak ada perubahan.

Mengenai SMA Negeri Sumsel sampai se­ka­rang ini masih gratis, bagi anak yang pintar dan orangtuanya kurang mampu. I­ni berlaku untuk berbagai Kabupaten dan Kota yang ada wilayah Sumatera Se­latan (Sumsel). Dan mengenai syarat untuk masuk di SMA Sumsel tidak da­pat saya jelaskan lebih detail, cukup buka websitenya SMA Negeri Sumsel. In­fonya sudah jelas di sana dan ikuti petunjuknya.

Mengenai pendaftaran dan pe­nerimaan di SMA Negeri Sumsel, sekarang sudah mulai penerimaan dan ti­dak melalui manual, semuanya online. (mbd)

Drs H Riza Fahlevi MM
Kepala Dinas Pendidikan Sumsel

Jangan lupa juga subscribe, like dan share channel Instagram Sriwijayapost di bawah ini:

Logo instagram.com/sriwijayapost/
Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved