Berita Palembang

Stok Vaksin Covid-19 Dikabarkan Menipis, Dinkes Sumsel : Masih Aman Sampai 2 Minggu Kedepan

Beredar informasi bahwa stok vaksin di Sumatera Selatan (Sumsel) mulai menipis. Namun berdasarkan data dari Dinkes stok vaksin masih cukup banyak.

Editor: Odi Aria
Tribunsumsel.com/Linda Trisnawati
Vaksin Covid-19 untuk Kota Palembang tiba di Gudang Vajsin Jln May Salim Batubara dengan pengawalan ketat dari Brimob Polda Jabar, Senin (4/1/2021) lalu. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Beredar informasi bahwa stok vaksin di Sumatera Selatan (Sumsel) mulai menipis. Namun berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel stok vaksin masih cukup banyak.

 

"Stok vaksin masih aman hingga dua Minggu kedepan," kata Kasi Survailens dan Imunisasi Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel Yusri, Rabu (30/3/2022).


Menurutnya, pada 29 Maret 2022 stok vaksin ada 739.825 dosis dengan rincian jenis Sinovac sebanyak 207.915 dosis, Astrazaneca sebanyak 33.850 dosis, Moderna sebanyak 9.286 dosis, Pfizer sebanyak 211.554 dosis dan Covovac sebanyak 277.220 dosis.


"Vasksin ini tentunya berbeda regimen pemakaian dan sasaran saat ini, seperti booster arus kunjungan tidak normal seperti vaksin dosis kedua. Karena jarak antara vaksin ke dua dan ketiga atau booster itu tiga bulan," katanya


Menurut Yusri, memang ketersedian vaksin tidak sama antara kabupaten/kota satu dan lainnya.

 

Bisa jadi kabupaten A cukup, sementara kabupaten B ada kekukurangan.


"Maka sarannya datang saja ke layanan vaksin, paling tidak kalau vaksin lagi kosong akan dicarikan tempat layanan yang masih ada vaksin," katanya.

 


Menurutnya, kalaupun tidak ada akan didata dan dipanggil jika vaksin sudah tersedia.

 

Karena vaksin ini dikirim dari pusat dan jadwal pengirimannya tidak tentu.


Sementara itu untuk update capaian vaksin di Sumsel dari target 6.303.096 orang, yang sudah 5.914.247 atau 93,83 persen untuk dosis pertama.

Halaman
123
Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved