Bonus Atlet Sumsel Peraih Medali PON XX Papua Belum Cair, DPRD Agendakan Panggil Kadispora

Kejelasan bonus atlet Sumsel peraih medali PON XX Papua 2021 yang sudah lima bulan berlalu, mendorong DPRD Sumsel agendakan panggil Kadispora Sumsel

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: adi kurniawan
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Ricky Dhisulimah (tengah) penyumbang dua medali emas anggar Sumsel PON XX Papua berfoto bareng Aldo Pratama Arjoni peraih perunggu foil putra, M Irfandi Nurkamil peraih emas sabel beregu putra dan perak perorangan sabel putra saat disambut di VIP Bandara Internasional SMB II Palembang, Senin (11/10/2021). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz


SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Masih belum ada kejelasan kapan cairnya bonus atlet Sumsel peraih medali PON XX Papua 2021 yang sudah lima bulan berlalu, mendorong Ketua Komisi V DPRD Sumsel Susanto Adjis Saip untuk mengagendakan memanggil Plt Kadispora Sumsel H Rudi Irawan SSos MSi. 


"Akan dijadwalkan manggil Kadispora," kata Susanto Adjis Saip di sela mengisi acara Pendidikan Kader Pratama tahun 2022 PDIP se-Sumsel yang berlangsung di Balai Perjuangan Gandus, Palembang, Selasa (29/3/2022). 

 

Menurut Susanto yang juga menjabat Waketum Bidang Pengkaderan DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Sumsel, memang dengan kondisi ini pembayaran itu tetap harus dilakukan walaupun bertahap. 


"Tapi yang harus dipastikan adalah walaupun sifatnya bertahap, pembayaran itu harus segera dilakukan. Itu janji pemerintah Sumatera Selatan, atlet yang berprestasi akan diberikan bonus," katanya.


Sejumlah peraih medali yang telah mengharumkan nama kontingen Provinsi Sumatera Selatan PON XX Papua 2021 mempertanyakan kabar pencairan bonus medali emas sebesar Rp 300 juta yang dijanjikan Gubernur Sumatera Selatan. 

Sayangnya beberapa kali etika Sripoku.com menanyakan terkait proses pencairan bonus yang dinantikan para pejuang olahraga Sumsel ini, Plt Kadispora Sumsel H Rudi Irawan SSos MSi belum memberikan penjelasan. 

Atlet kontingen Sumsel PON XX Papua 2021 yang meraih peringkat 16 dengan perolehan 8 medali emas, 4 perak, dan 17 perunggu, artinya berhasil memperbaiki peringkat PON XIX sebelumnya peringkat 21.

Torehan ini jauh melebihi target yang dicanangkan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumsel, yang sebelumnya memasang target perbaikan peringkat.

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved