Harnojoyo: Setiap Kelurahan Harus Ada Kampung Cantik, Penghubung Taman Purbakala Kerjaan Sriwijaya

Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru dan Walikota Palembang H Harnojoyo resmi telah melaunching Kampung Cantik yang berada di Kelurahan 36

Editor: bodok
SRIPOKU.COM/Humas Pemkot Palembang
Walikota Palembang H Harnojoyo dan Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Mukhamad Ngajib menyerahkan lapangan badminton secara simbolis yang telah direnovasi untuk warga lorong Serumpun Kelurahan 36 Ilir Palembang 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG – Resmi dilaunching Kampung Cantik yang berada di Kelurahan 36 Ilir Kecamatan Gandung Palembang Provinsi Suamtera Selatan (Sumsel) oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru dan Walikota Palembang H Harnojoyo, Selasa (29/3/2022).

Mendapat informasi bahwa kampung Cantik atau kepanjangan dari Cinta Statistik tersebut sudah dibuka oleh orang nomor one di Bumi Sriwijaya dan orang Nomor 1 di Kota Palembang ini, membuat warga Jalan Kadir TKR Kelurahan 36 Ilir Kecamatan Gandus Palembang berbondong bondong mendatangi Kampung Cantik Delf In Palembang ini.

Kampung Cantik yang terletak di Lorong Serumpun ini terkoneksi dengan aliran sungai yang menghubungkan dengan Taman Purbakala Kerajaan Sriwijaya (TPKS), kini tertata sangat rapi berbagai fasilitas untuk permaian anak dan ruang terbuka hijaupun menjadi tempat rekreasi baru.

Walikota Palembang H Harnojoyo memakaikan jaket cantik kepada pemuda
Walikota Palembang H Harnojoyo memakaikan jaket cantik kepada pemuda di Kecamatan Gandus secara simbolis

“Kami sangat senang Kampung Cantik hari ini sudah resmi,” kata Walikota Palembang Harnojoyo.

Menurut Harno,  peresmian Kampung Cantik tersebut bukan seremonial saja, namun dampak bagi warga dalam merubah pola pikir menjauh dari Narkoba.
 
“Saya sangat sependapat dengan Pak Gubernur karena yang penting hari ini bukan acara seremonial, tapi merubah mendset masyarakat jauhi narkoba,” ungkapnya.
 
Masih kata Harno, Kampung Cantik ini dapat menjadi contoh dan berharap setiap kelurahan ada kampung yang serupa.
 
“Kita berharap minimal satu kelurahan satu Kampung apapun namanya yang penting bisa merubah mendset masyarakat lebih baik lagi,” harapnya.

Sementara itu, Gubernur Sumsel Herman Deru mengatakan, Kampung Cantik di Palembang ini merupakan singkatan dari Cinta Statsitik (Cantik) yang digaunkanya.
 
Adapun maksud dari Statistik, kata Deru, meruba perilaku dan kegiatan masyarakat dapat terukur.
 
“Seperti perlakuan kita baik dari masalah Narkoba, kesehateraan masyarakat, daya jual beli termasuk stunting,” ungkap Deru.
 
Diketahui acara launching tersebut turut lakukan tebar benih ikan oleh Gubernur Sumsel, Herman Deru bersama Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Toni Hermanto MH dan unsur Forkompimda.
 
Selain itu, dilakukan juga Vaskinasi Covid 19, Bazar UMKM, lomba bidar layar mini, dan bakti sosial.

Dalam acara tadi dihadiri, Kejati Sumsel diwakili Koordinator Kejati Sumsel Rita Susanti SH MH, Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Mukhamad Ngajib, Dandim 0418/Palembang Letkol Inf Sumarlin Marzuki, Kajari Palembang Rustam Gaus SH. 

 

 

 

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved