Puluhan Keping KTP Tertahan di Kantor UPTD Disdukcapil, Finda: Segera Koordinasi Lurah dan Camat

Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda kembali melakukan sidak ke kantor UPTD Disdukcapil Wilayah Zona III berdampingan Kantor Camat Seberang Ul

Editor: bodok
SRIPOKU.COM/Humas Pemkot Palembang
Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda kembali melakukan sidak ke kantor UPTD Disdukcapil Wilayah Zona III berdampingan Kantor Camat Seberang Ulu II, dan menemukan puluhan keping KTP warga yang masih tertahan di kantor UPTD Zona III, Kamis (24/3/2022) lalu. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda kembali melakukan sidak ke kantor UPTD Disdukcapil Wilayah Zona III berdampingan Kantor Camat Seberang Ulu II, Kamis (24/3/2022) lalu.

Dalam sidak tersebut, Finda nama akrap Wakil Kota Palembang disapa oleh masyarakat Kota Pempemk ini pun kembali menemukan puluhan keping Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang belum diambil oleh masyarakat.

"Sidak kali ini kita datangi ke UPTD dan kita masih menemukan puluhan KTP yang belum diberikan kepada pemiliknya," jelas Finda.

Seharusnya, kata Finda pihak UPTD dapat berkoordinasi dengan pihak kelurahan atau kecamatan setempat untuk bisa diberikan langsung kepada pemilik.

"Kalau koordinasikan dengan pihak kelurahan atau kecamatan bisa langsung menghubungi RT setempat dan bisa langsung diberikan kepada pemiliknya. Jadi gak perlu lama lagi sampai berbulan-bulan disini menunggu warga datang," ungkap Finda.

Finda menuturkan, ini kali kedua dirinya menemukan kejadian tersebut dan meminta agar pihak UPTD seperti ini segera tanggap.

"Kalau berdasarkan keterangan tadi, mereka ini kalau sudah selesai cetak maka diinformasikan lewat media sosial. Dan bisa langsung ambil, namun kan tidak semua orang bisa punya sosmed jadi kita minta pihak UPTD langsung saja diberikan dan koordinasikan dengan pihak terkait," pungkas Finda.


 

 

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved