Poloair Gubernur Cup, Jadi Sasaran Pencarian Bibit Unggul Untuk Persiapan PON XXI di Aceh Medan 2024

Gelaran Kejuaraan Gubernur Cup ini, PRSI akan melihat untuk merekrut calon-calon atlet Sumsel dalam rangka persiapan PON XXI di Aceh Medan 2024 nanti

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: adi kurniawan
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Sebanyak lima tim putra dan lima putri antusias mengikuti Kejuaraan Poloair Gubernur Cup di Aquatic Stadium Jakabaring Sport City Palembang, Sabtu (26/3/2022). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Sebanyak lima tim putra dan lima putri antusias mengikuti Kejuaraan Poloair Gubernur Cup di Aquatic Stadium Jakabaring Sport City Palembang, Sabtu (26/3/2022).

"Ada empat klub dari Sumsel dan satu dari Jambi, harapan dengan gelaran Kejuaraan Gubernur Cup ini, PRSI akan melihat untuk merekrut calon-calon atlet Sumsel dalam rangka persiapan PON XXI di Aceh Medan 2024 nanti," ungkap Ketua Harian Pengprov PRSI Sumsel Achmad Al Azhar, Sekum Pengprov PRSI Sumsel Hunce Hamzah. 

Adapun lima tim putra dan lima putra yakni dari Jambi, TNSC Muba, Mega London Palembang, TSAC Palembang, dan Pusri Palembang. 

Kejuaraan yang berlangsung 26-27 Maret 2022 pagi dan sore ini menggunakan sistem setengah kompetisi.

Dari tim yang ikut masing-masing membawa wasit.

Bagi PRSI untuk mencari bibit untuk mencetak di ajang PON 2024, ajang event pertandingan kurang di Sumsel.

Kadang keluar ke Jakarta Open atau daerah lainnya selama ini cukup aktif latihan di Palembang seperti di Lumban Tirta ada Mega London dan TSAC.

"Karena Poloair ini satu-satunya olahraga permainan selalu menyumbangkan medali setiap kali PON, makanya dari sekarang kita mulai bina," jelasnya. 

Kadispora Sumsel H Rudi Irawan Ishak SSos MSi mengatakan dengan gelaran Kejuaraan Poloair Gubernur Cup ini diharapkan bisa meningkatkan daya juang atlet yang akan kompetisi.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved